Perluas Portofolionya, Goodyear Mulai Produksi Ban Untuk Kendaraan Listrik

Penambahan empat ukuran baru ke jajaran ban EV-nya, Goodyear ElectricDrive diklaim cocok untuk digunakan pada beberapa EV yang beroperasi di AS.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pengunjung mengendarai mobil listrik saat test drive pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Minggu (14/8/2022). GIIAS 2022 menyediakan area test drive indoor untuk kendaraan listrik dan informasi mengenai kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai atau mobil listrik. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK – Goodyear Tire & Rubber Company, produsen ban yang berbasis di Amerika Serikat, berencana untuk memperluas portofolio perusahaan dengan memproduksi ban untuk kendaraan listrik (EV).

Dilansir dari Green Car Congress, Senin (5/9/2022) perusahaan itu telah meluncurkan ban all-season (untuk segala musim) yakni Goodyear ElectricDrive dan dua ukuran baru untuk ban dengan performa ultra-tingginya, Goodyear ElectricDrive GT.

Dengan penambahan empat ukuran baru ke jajaran ban EV-nya, Goodyear ElectricDrive diklaim cocok untuk digunakan pada beberapa EV yang beroperasi di Amerika Serikat.

Goodyear ElectricDrive baru, hadir dengan garansi terbatas. Ban tersebut memiliki umur tapak sekitar 60.000 mil, peringkat kecepatan V dan tersedia dalam ukuran 215/50R17 95V XL dan 215/55R17 94V SL.

Baca juga: Honda Jalin Kerja Sama dengan LG untuk Produksi Baterai Kendaraan Listrik

Ban yang dapat digunakan sepanjang musim itu dibuat untuk sedan touring komuter dan Crossover Utility Vehicle (CUV), sehingga cocok untuk kendaraan seperti Nissan Leaf, Chevrolet Bolt dan Volt, serta Kia Niro EV.

Ban ElectricDrive Goodyear direkayasa dengan indeks beban untuk memperhitungkan kapasitas beban EV yang lebih berat dan fitur SoundComfort Technology yang dirancang untuk membantu mengurangi tingkat kebisingan.

Ban EV baru juga dilengkapi kompon tapak khusus untuk traksi sepanjang musim dan umur tapak yang tahan lama, sementara pola tapak asimetris memberikan kestabilan pada kondisi jalan basah atau kering.

Selain itu, Goodyear juga meluncurkan dua ukuran baru untuk ban ElectricDrive GT-nya, yang telah diperkenalkan pada Desember 2021.

ElectricDrive GT hadir dengan garansi terbatas. Ban tersebut memiliki umur tapak sekitar 40.000 mil, peringkat kecepatan W dan tersedia dalam ukuran 255/45R19 104W XL, 235/45R18 98W XL dan 235/40R19 96W XL.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved