Begini Cara Carsome Refurbish Mobil Bekas Jadi Tampak Kinclong Lagi Luar Dalam

CCL merupakan fasilitas rekondisi mobil-mobil bekas berbagai merek dan tahun pembuatan yang dikelola Carsome.

Tribunnews/Choirul Arifin
Aktivitas refurbish mobil bekas di Carsome Certified Lab (CCL) yang dikelola Carsome Indonesia di Cakung, Jakarta Utara. Carsome meresmikan beroperasinya CCL seluas 40.000 meter persegi di Cakung Jakarta Utara, Kamis, 8 September 2022, dan menjadi CCL ketiga yang dikelola Carsome di Asia Tenggara, setelah Malaysia dan Thailand. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Marketplace jual beli mobil bekas Carsome resmi mengoperasikan Carsome Certified Lab Terbesar di Asia Tenggara selulas 40.000 meter persegi berlokasi di Cakung, Jakarta Utara, Kamis, 8 September 2022.

Carsome Certified Lab (CCL) merupakan fasilitas rekondisi mobil-mobil bekas berbagai merek dan tahun pembuatan yang dikelola Carsome agar kendaraan menjadi tampil seperti baru dan memiliki nilai jual tinggi untuk ditawarkan ke konsumen di platform marketplace-nya.

CCL di Cakung ini merupakan CCL ketiga yang dimiliki Carsome di Asia Tenggara setelah sebelumnya mengoperasikan CCL di Malaysia dan disusul pada pekan lalu di Thailand.

"Carsome Certified Lab di Jakarta ini memiliki kapasitas maksimum merekondisi kendaraan roda empat hingga 4.000 mobil per bulan," ujar Eric Cheng, Co-founder dan CEO Carsome di acara peresmikan CCL di Cakung, Jakarta Utara, pagi tadi.

Baca juga: Buka Experience Center di Malang, Carsome Ekspansi Bisnis Mobil Bekas ke Jawa Timur

Eric mengatakan, dengan memiliki 3 fasilitas CCL, Carsome kini menjadi jadi market leader di industri penjualan kendaraan bekas di Asia Tenggara dan di Indonesia.

"Kami membawa standar baru penjualan kendaraan bekas di Indonesia dengan hadirkan peace of mind dalam jual beli mobil bekas," ungkap Eric.

"Di bisnis jual beli mobil bekas selalu diwarnai distrust dan minimnya informasi tentang kondisi kendaraan yang akan dibeli. Juga minimnya transparansi terkait riwayat kendaraan yang akan dibeli apakah masih dalam kondisi baik atau bekas banjir atau bekas kecelakaan," ujarnya.

Eka Sukmansyah, Director Carsome Certified Lab Indonesia mengatakan, 40.000 meter persegi area CCL terbagi 3 area terdiri dari area Open Yard seluas 15.000 m2 untuk menyimpan mobil-mobil bekas yang dibeli Carsome dari masyarakat untuk di-refurbish dan mampu menampung hingga 500 mobil.

Area kedua adalah Blok M yang menjadi jantung operasional CCL karena di sinilah mobil-mobil bekas yang masuk menjalani proses refurbished dan layak menyandang status Carsome Certified Car.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved