Volvo Rambah Era Listrik dengan SUV EXC90 Generasi Terbaru

XC90 akan datang dengan panel gril sugestif yang diapit oleh sepasang lampu depan Thor's Hammer dan inlay ventilasi sudut.

Carscoops
Volvo SUV EXC90 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Pabrikan mobil Swedia, Volvo nampaknya akan mulai merambah ke era listrik dengan SUV EXC90.

Dalam desain patennya, XC90 akan datang dengan panel gril sugestif yang diapit oleh sepasang lampu depan Thor's Hammer dan inlay ventilasi sudut.

Dari samping, terlihat seperti XC60 yang diregangkan memakai lembaran logam Polestar dengan garis bahu yang disesuaikan dengan baik dan spatbor yang tajam.

Pada bagian belakang, lampu belakang cascading tua memberi jalan untuk pengaturan unit terpisah dan penerangan langsung berasal dari unit C-Clamp lebar penuh dengan apa yang tampak seperti LED sekunder, yang diposisikan secara vertikal sejajar dengan kaca belakang.

Baca juga: Volvo Cars Tutup Sementara Pabrik di China Imbas Penguncian Chengdu

Sebelumnya, Volvo Concept Recharge dari tahun 2021 memulai debut bahasa desain baru merek ini untuk segmen EV.

Dimensi interior crossover tiga baris besar akan tumbuh, mencerminkan fondasi berbasis EV barunya, dikutip dari Carscoops yang sekaligus mempresentasikan gambar paten ke bentuk gambar produksi.

Anehnya, gambar paten interior Volvo XC90 juga menggambarkan dasbor bertema horizontal dengan layar infotainment bergaya potret yang besar, tetapi tidak menunjukkan kluster instrumen apa pun di depan pengemudi.

Sebagai gantinya, informasi penting pengemudi dapat berasal dari tampilan yang dipasang di kolom kemudi atau sistem tampilan head-up augmented-reality.

Mengutamakan kesederhanaan Skandinavia, ventilasi udara minimalis tersedia di sepanjang lebar dasbor dan sandaran tangan tengah berdiri sendiri dengan solusi penyimpanan yang cerdas.

Pernak-pernik teknologi akan mencakup infotainment yang didukung Android dengan Apple CarPlay nirkabel, Android Auto dan update over-the-air (OTA).

Powering generasi ketiga EXC90 akan menjadi pilihan motor tunggal dan ganda, dengan output diantisipasi di stadion baseball 400-455 hp.

Baca juga: Volvo Gandeng Epic Untuk Ciptakan Visualisasi Fotorealistik Pada Mobil Listriknya

Penyimpanan elektron kemungkinan akan datang dalam bentuk paket baterai lithium-ion 100 kWh yang ditambatkan dengan arsitektur 800 volt, memungkinkan pengisian cepat DC yang kompetitif dan jangkauan mengemudi lebih dari 372 mil atau 600 km.

Penerus XC90 terbaru akan berhadapan langsung dengan mobil elektrifikasi seperti BMW iX, SUV Mercedes-Benz EQE, Audi E-tron, Tesla Model X dan Cadillac Lyriq.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved