Honda Berencana Produksi Sepeda Motor Listrik untuk Anak-anak pada 2025

Produsen sepeda motor terbesar di dunia mengatakan bahwa mereka menargetkan penjualan tahunan 1 juta sepeda motor listrik dalam lima tahun ke depan

otogrid
Honda berencana untuk meluncurkan 10 sepeda motor listrik pada 2025, termasuk satu model untuk anak-anak 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO – Honda berencana untuk meluncurkan 10 sepeda motor listrik pada 2025, termasuk satu model untuk anak-anak.

Produsen sepeda motor terbesar di dunia mengatakan bahwa mereka menargetkan penjualan tahunan 1 juta sepeda motor listrik dalam lima tahun ke depan.

Honda juga mengumumkan sejumlah perubahan pada jajaran sepeda motornya, termasuk lebih banyak model dengan baterai yang dapat ditukar atau baterai solid-state untuk mencapai netralitas karbon pada 2050.

Baca juga: Tiga Tahun ke Depan, Honda Akan Luncurkan 10 Model Sepeda Motor Listrik

Selain itu, Honda berharap sepeda motor listrik buatannya dapat meningkatkan 15 persen bisnis perusahaan pada 2030.

Dikutip dari Techcrunch, Rabu (14/9/2022) perusahaan tidak memberikan rincian tentang model "Kids Fun EV" tetapi mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa itu "dirancang untuk meneruskan kegembiraan berkendara ke generasi berikutnya."

Di sisi lain, Honda juga memiliki rencana untuk mengubah model bisnisnya dengan menggabungkan penjualan antara perangkat keras dan perangkat lunak pada sepeda motor listrik buatannya.

Dimulai dengan sepeda komuter yang dijadwalkan mulai dijual pada 2024, anak perusahaan perangkat lunak Drivemode Honda akan menambahkan fitur yang memberikan notifikasi pengisian daya dan menghitung rute optimal berdasarkan sisa daya baterai.

Baterai yang dapat ditukar sangat penting untuk pertumbuhan industri e-bike terutama di negara-negara berkembang, di mana jangkauan dan waktu pengisian daya mungkin terbatas.

Baca juga: Bocoran Sepeda Motor Listrik yang Akan Dirilis Honda pada 2025, Bidik Penjualan Hingga 3,5 Juta Unit

Di samping itu, perusahaan memiliki rencana untuk mendirikan usaha patungan dengan layanan berbagi baterai di India, Jepang, dan Indonesia.

Kemudian, Honda juga telah mengoperasikan sepeda motor listrik yang digunakan oleh petugas pos di Jepang dan Vietnam untuk mengirim surat kepada pelanggan.

Sepeda motor listrik itu menggunakan Honda Mobile Power Pack (MPP) yakni baterai berukuran kecil yang dapat ditukar dan menyimpan energi listrik yang dihasilkan oleh energi terbarukan.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved