Sepeda Motor Terbang Hoverbike Siap Meluncur di AS Tahun Depan

AERWINS Technologies, perusahaan startup dari Jepang, berhasil mengembangkan sepeda motor terbang yang diberi nama Hoverbike dan akan dipasarkan di AS

ali.jp
Motor Terbang XTurismo Limited Edition buatan AERWINDS Technologies. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, DETROIT AERWINS Technologies, perusahaan startup dari Jepang, berhasil mengembangkan sepeda motor terbang yang diberi nama Hoverbike XTURISMO.

Dilansir dari Reuters, Sabtu (17/9/2022) Hoverbike merupakan sebuah kendaraan yang menyerupai sepeda motor dan dapat terbang di udara.

Hoverbike dilengkapi dengan baling-baling besar, masing-masing di sisi kiri-kanan pada bagian depan dan belakang. Secara kasat mata, ini adalah sebuah perpaduan antara drone besar dengan motor.

Sebelum diluncurkan tahun depan di Amerika Serikat (AS), Hoverbike XTURISMO tersebut telah dipamerkan pada Kamis (15/9/2022) dalam acara Detroit Auto Show.

Menurut pabrik pembuatnya, Hoverbike XTURISMO dapat terbang selama 40 menit dan  mencapai kecepatan hingga 62 mil per jam (100 kph).

"Saya merasa seperti benar-benar berusia 15 tahun dan saya baru saja keluar dari 'Star Wars' dan melompat ke sepeda mereka," kata Thad Szott, penyelenggara Detroit Auto Show saat melakukan test drive Hoverbike.

CEO AERWINS, Shuhei Komatsu mengatakan bahwa Hoverbike telah dijual di Jepang. Dia juga berencana untuk menjual Hoverbike dengan versi lebih kecil di Amerika Serikat pada 2023.

Baca juga: Jetpack Aviation Berhasil Uji Coba Sepeda Motor Terbang

Startup asal Jepang itu membanderol Hoverbike dengan harga 777.000 dolar AS atau sekitar Rp 11.654.378.400.

Untuk Hoverbike yang lebih kecil, Komatsu akan menjualnya seharga 50.000 dolar AS atau sekitar Rp 749.960.000.

Baca juga: Harga Motor Terbang Hoverbike XTurismo Limited Edition di Atas Rp 9 Miliar

Awal bulan ini, AERWINS mencoba mendaftarkan startupnya di bursa efek Nasdaq melalui merger dengan perusahaan akuisisi khusus yang bernilai 600 juta dolar AS.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved