4.000 Pemilik RX King Meriahkan Puncak King Fest Festival Dua Tak di Pantai Festival Ancol

Ada juga bazaar spare parts, bazaar merchandise dan kuliner khas Betawi, donor darah dan door prize motor 2 tak.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hendra Gunawan
istimewa
Yamaha RX King di King Fest Pantai Festival Ancol 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 4.000 pemilik motor Yamaha RX King dari berbagai komunitas di berbagai kota Tanah Air tumpah ruah dalam kemeriahan ajang King Fest Festival Dua Tak yang berlangsung di Pantai Festival Ancol, Jakarta Utara, Minggu, 18 September 2022.

King Fest Festival Dua Tak yang untuk pertama kalinya diselenggarakan ini diwarnai dengan berbagai kegiatan seperti kontes modifikasi RX King, kontes restorasi RX King, kontes custom RX King dan adu orisinil motor RX King ala pabrikan hingga kontes motor sport dan bebek 2 tak.

Ada juga bazaar spare parts, bazaar merchandise dan kuliner khas Betawi, donor darah dan door prize motor 2 tak.

"Saya tidak menyangka sambutan komunitas RX King begitu besar. Mereka antusias sekali bergabung di event. Padahal, persiapan kami untuk penyelenggaraan acara cukup pendek, hanya 3 bulan," ujar Sayyid Kamil, Media Relation King Fest Festival Dua Tak di sela acara.

Baca juga: Melihat Tampilan Yamaha RX King yang Disulap Jadi Senyap di GIIAS 2021

Dia memaparkan, peserta yang bergabung di event ini dikenakan biaya Rp 175 ribu per peserta termasuk tiket masuk Pantai Festival Ancol.

"Total sebenarnya hampir 4.500 peserta mereka datang dari berbagai komunitas RX King di Jawa, Sumatera hingga Kalimantan. Ada juga peserta dari Malaysia karena di sana populasi RX King juga cukup banyak," ujar Sayyid.

Awalmya, panitia hanya menyiapkan 2 ribu tiket saja, namun ternyata peminat sangat banyak dan kuota ditambah menjadi 4.000 tiket lebih.

Dijelaskan, sosialisasi penyelenggaraan event kopdar sesama pecinta RX King di Indonesia ini adalah dengan memaksimalkan platform media sosial. "Kami juga melibatkan influencer di komunitas motor 2 tak. Event ini sepenuhnya dihelat oleh teman-teman pehobi," ujarnya.

Dia mengatakan, selain para pecinta RX King, panitia King Fest Festival Dua Tak juga mengundang sejumlah komunitas motor 2 tak lainnya seperti komunitas Kawasaki Ninja 2 tak, hingga komunitas motor bebek Yamaha 2 tak seperti Yamaha FIZ R dan komunitas Honda NSR SP.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved