Quantron Luncurkan Truk Bertenaga Hidrogen dan Listrik Jarak Jauh di IAA Transportation 2022

Di IAA Transportation 2022, Quantron menghadirkan sejumlah kendaraan komersial tanpa emisi yang didasarkan pada dua platform hidrogen dan baterai

ist/doc Hydrogen Central
Quantron luncurkan truk bertenaga hidrogen dan listrik pada ajang IAA Transportation 2022. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, HANOVER – Quantron, perusahaan otomotif yang berbasis di Jerman, meluncurkan truk hidrogen dan listrik jarak jauh pada ajang IAA Transportation 2022.

Sebagai mitra teknologi dan platform untuk OEM, Quantron AG adalah salah satu pelopor dalam industri ini dan menawarkan konversi kendaraan diesel menjadi penggerak baterai dan hidrogen-listrik serta penjualan kendaraan nol-emisinya sendiri.

Di IAA Transportation 2022, Quantron menghadirkan sejumlah kendaraan komersial tanpa emisi yang masing-masing didasarkan pada dua platform hidrogen dan baterai-listrik yang dikembangkan sendiri, dan saat ini berada di antara kendaraan dengan rentang operasi terpanjang.

Baca juga: Line up Truk Listrik Mercedes-Benz dan Spesifikasinya di IAA Transportation 2022 Hannover

Dikutip dari Hydrogen Central, Selasa (20/9/2022) Quantron juga telah mengembangkan Truk FCEV bersama dengan salah satu produsen hidrogen terkemuka di dunia yakni Ballard Power Systems, sebagai bagian dari kemitraan strategis.

Quantron QHM FCEV menonjol melalui penggunaan komponen canggih, termasuk sel bahan bakar FCmove™-XD 120 kW yang baru dikembangkan oleh Ballard dan eGen Power 130D E-axle terintegrasi dari Allison Transmission.

Selain itu, Quantron menawarkan paket aero opsional yang tersedia untuk semua truk QHM FCEV yang telah dirancang untuk meningkatkan jangkauan operasi hingga 10 persen lebih lanjut.

Truk tersebut memiliki jangkauan hingga 700 kilometer, tetapi tergantung pada beban dan persyaratan topografi.

Platform truk listrik baru: QUANTRON QHM BEV

Sebagai yang pertama di dunia, Quantron menghadirkan platform truk heavy-duty all-electric di IAA Transportation: Quantron QHM BEV tersedia sebagai unit traktor Quantron QHM BEV 44-400 serta sasis Quantron QHM BEV 27-400 di sejumlah besar varian.

Baca juga: Perdana, Dua Van Kargo Listrik Cenntro Tampil di Pameran IAA Transportation

Baterai tegangan tinggi hingga 392 kWh dapat diisi ulang untuk memberikan kinerja hingga 350 kW DC memiliki jangkauan operasi hingga 350 km tergantung pada berat dan persyaratan topografi.

Khusus untuk kendaraan berat Quantron QHM BEV, elektrifikasi berlangsung tanpa mengubah teknologi power take-off di area 'engine-dependent power take-off' atau 'gearbox-dependent power take-off'.

Dengan Quantron QLI FCEV, perusahaan itu menghadirkan truk ringan yang dilengkapi dengan penggerak sel bahan bakar hidrogen Ballard Power yang memiliki jangkauan operasi hingga 500 km.

Selain itu, Quantron juga memperkenalkan Quantron Cizaris 12 EV yang merupakan bus listrik yang menawarkan solusi mobilitas yang andal, kebisingan rendah, dan ramah lingkungan dengan jangkauan operasi hingga 370 km.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved