Lectric Luncurkan Sepeda Lipat Listrik XP 2.0, Dibanderol Mulai Rp15 Juta

XP 2.0 tersedia dalam frame step-through dan step-over dengan bobot sekitar 29 kilogram.

HO
Produsen sepeda berbasis di Amerika Serikat (AS) meluncurkan sepeda lipat listrik XP 2.0 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA – Lectric, produsen sepeda yang berbasis di Amerika Serikat (AS), telah meluncurkan sepeda lipat listrik XP 2.0.

Mirip dengan e-bike Lectric lainnya, XP 2.0 menawarkan aksesibilitas, kenyamanan, dan kemudahan untuk para penggunanya.

Dilansir dari Inside EV, Kamis (22/9/2022) perusahaan mengatakan bahwa XP 2.0 tersedia dalam frame step-through dan step-over. Sepeda lipat listrik ini memiliki bobot sekitar 29 kilogram.

Baca juga: Sepeda Listrik Seharga Rp 9 Jutaan Diburu Masyarakat Usai Harga BBM Naik

Hal ini menjadikan XP 2.0 dapat dengan mudah dibawa ke dalam kereta bawah tanah, diletakkan pada belakang mobil, dan dibawa naik turun lift.

Saat dilipat, XP 2.0 menempati tapak kecil berukuran 37 x 18 x 28 inci, yang berarti pengguna dapat menyimpannya di bawah meja atau di sudut kantor dengan relatif mudah.

Kemudian, sepeda lipat listrik ini menggunakan roda berukuran 20 inci dan bahkan memiliki garpu suspensi depan yang dapat disesuaikan dengan kondisi jalan.

Selain itu, Lectric menghadirkan drivetrain tujuh kecepatan, yang memungkinkan pengguna memaksimalkan efisiensi tenaga saat mengayuh sepeda tersebut.

Sepeda listrik lipat XP 2.0 menggunakan motor hub belakang brushless geared dengan output nominal 500 watt dan output puncak 850 watt.

Dalam sekali pengisian daya, XP 2.0 dapat menempuh jarak hingga 43 kilometer (27 mil). Perusahaan mengatakan bahwa dibutuhkan waktu antara empat hingga enam jam untuk mengisi penuh daya sepeda listrik lipat tersebut.

Di samping itu, XP 2.0 akan dilengkapi dengan lampu LED built-in pada bagian depan dan belakang, serta telah mendapat peringkat IP-65, yang berarti tahan air dan debu.

Lectric akan membanderol sepeda listrik lipatnya dengan harga 1.000 dolar AS atau sekitar Rp 15.023.500

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved