Sebar Buku dan Tanam Pohon Cerita bersama Brothersipx (BSX), Busa Pustaka, dan UKMBS Malahayati

Acara Sunday Morning Ride oleh Brothersipx (BSX) pada Minggu (25/9) sekaligus merayakan 5 tahun perjalanan Busa Pustaka.

Istimewa
Acara Sunday Morning Ride oleh Brothersipx (BSX) pada Minggu (25/9) sekaligus merayakan 5 tahun perjalanan Busa Pustaka. 

TRIBUNNEWS.COM - Acara Sunday Morning Ride oleh Brothersipx (BSX) selalu menyelipkan agenda sosial dalam kegiatan riding-nya. Riding pagi pada Minggu (25/9) sekaligus merayakan 5 tahun perjalanan Busa Pustaka, sebuah giat literasi anak yang dipelopori oleh Adiono atau yang akrab disapa Mang Adi.

Mang Adi dikenal sebagai pegiat literasi anak yang secara mandiri memberikan perhatian terhadap edukasi anak yang dengan sukarela berkeliling menyambangi anak – anak terutama yang dalam kondisi kurang mampu sampai memperjuangkan beberapa anak yang nyaris putus sekolah.

"Kebetulan juga beliau ini member BSX dan teman teman mahasiswa yang tergabung dalam UKMBS Univ Malahayati ini juga telah banyak mendukung acara giat literasi, dan sering menjadi sohib sharing dengan kami tentang ide – ide charity yang luar biasa. Kami juga rutin kolaborasi dalam agenda mingguan di Busa Pustaka. Maka momen ini kita coba maksimalkan agar bermakna,  tidak hanya untuk kami tetapi juga masyarakat sebagai wujud pengabdian kami berkomunitas kepada masyarakat," terang Bro Ari Murti dari BSX.

Berkolaborasi dengan UKMBS Universitas Malahayati Lampung, agenda dimulai dari tikum di sekitaran Jl Pramuka Bandar Lampung. Setelah rombongan komplit riding fun & safety dimulai, menikmati kota berkendara santai saat pagi menuju titik pertama lapangan Kalpataru untuk sebar buku.

Setelah tiba di lokasi, serah terima buku dilakukan. Pada kesempatan ini, Om Noki dan Bro Awan dari Bold Riders Lampung, PRB Lampung memberikan donasi beberapa dus besar  berisi buku komik, cerita anak, buku pelajaran dan susu.

"Wah senang sekali dapat tambahan amunisi apalagi buku–bukunya menarik dan bermanfaat, untuk sebagian buku pelajaran akan ditaruh di Sekolah Rakyat Busa Pustaka untuk bahan belajar adik – adik kita di sana," ujar mang Adi.

Antusiasme terlihat tidak hanya pada anak–anak, tetapi juga para orangtua yang mendampingi anak – anak mereka yang bermain di sekitaran Lapangan Kalpataru. Beberapa dari mereka memandu anaknya yang tampak malu-malu untuk mengambil buku yang dibagikan.

“Kalau sudah selesai baca, kasih ke teman yang lain ya,” pesan para volunteer saat membagikan buku.

Setelah selesai sebar buku, seluruh partisipan sarapan dan ngopi santai di sekitar lokasi sebelum melanjutkan riding  menuju lokasi kedua yaitu Sekolah Rakyat Busa Pustaka di daerah Kedaung. Setiba di lokasi. rombongan disambut teriakan gembira adik–adik dan beberapa orangtua yang menunggu rombongan tiba.

Setelah acara opening  oleh Bro Sidik BSX yang juga akrab disapa Pak Guru Sidik oleh adik – adik di sana, dilanjutkan acara simbolis penyerahan 10 pohon beringin dari Biznet Lampung yang akan ditanam di lokasi Busa Pustaka.

“Ini pohon cerita, kenapa kita sebut pohon cerita? Biar teman – teman ingat saat kalian sudah besar, pohon ini juga akan tumbuh bersama kalian dan akan menjadi tempat bercerita bahwa kita di sini tempat kita berkumpul dan bersuka cita bersama, setuju?!” terang Bro Sidik yang disambut teriakan setuju dari adik–adik.

Penanaman pohon kemudian dilakukan bersama rombongan dan beberapa adik-adik, tak lupa kak Bojog dan kak Wilda dari UKMBS Univ Malahayati memberikan pengarahan tentang cara menanam dan merawat tumbuhan.Acara kemudian ditutup dengan bernyanyi bersama dan dimeriahkan dengan smoke bomb party yang membuat pecah suasana.

"Terima kasih dan semoga perjuangan dalam kebaikan selalu diberikan kemudahan untuk kita semua." tutup mang Adi mengakhiri kegiatan hari itu.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved