Solo Sukses Gelar Kompetisi Modifikasi BlackAuto Battle 2022, Ini Daftar Para Juaranya

Kompetisi ini diikuti 96 mobil untuk memperebutkan golden ticket menuju Final Battle yang akan diselenggarakan pada 26-27 November di Stadion Aquatik

ist
Setelah sempat vakum karena pandemi Covid-19, kompetisi dunia car tuning Indonesia BlackAuto Battle musim 2022 kembali digelar di Colomadu, Solo, Jawa Tengah 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah sempat vakum karena pandemi Covid-19, kompetisi dunia car tuning Indonesia BlackAuto Battle musim 2022 kembali digelar di Colomadu, Solo, Jawa Tengah.

Kota Solo dipilih jadi tuan rumah untuk memberikan nuansa berbeda di kompetisi yang sedang digandrungi anak muda ini.

Selain itu Solo juga menjadi motor penggerak dunia modifikasi bagi pehobi modifikasi di kota-kota sekitarnya di Jawa Tengah bagian timur.

Baca juga: Kontes Modifikasi IAM BOS Janjikan Konsep Baru Pesta Otomotif, Digelar di Ancol pada Desember 2022

"Solo terbukti berpotensi sebagai trend setter dunia car tuning dan juga berperan sebagai lokomotif industri car tuning terutama untuk modifikasi dan car audio,"  ujar Boy Prabowo, perwakilan pelaksana event.

Kompetisi ini diikuti 96 mobil untuk memperebutkan golden ticket menuju Final Battle yang akan diselenggarakan pada 26-27 November di Stadion Aquatik Senayan, Jakarta.

Kompetisi ini menggandeng APACT (Asia Pacific Car Tuning) dan menyuguhkan adu modifikasi, engine performance dan car audio  dengan pengkategorian, sistem pertandingan, penjurian, metode penilaian serta aturan lain sudah dirancang sedemikian rupa dengan mengedepankan aspek fairness.

Kompetisi tahun ini dibagi dalam dua kelas besar, yaitu Contest dan Culture yang disesuaikan dengan demand dan tren yang ada saat ini.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, BlackAuto Dyno Test untuk tahun 2022 kali ini terbagi atas dua kelas berbeda yaitu kelas Max 4 Cylinder N/A dan Max 4 Cylinder FI.

Mesin ukur daya mesin didatangkan khusus dari Mainline Dynolog Australia dan merupakan satu-satunya engine performance contest di Indonesia.

Mesin dyno garapan Mainline Dynolog Australia ini merupakan salah satu produk dynamo meter terbaik di dunia dengan hasil yang sangat akurat.

Kemampuan mesin ini bisa mengukur daya dari dua karakter penggerak roda berbeda, yaitu depan (FWD), belakang (RWD) atau keduanya (AWD).

Untuk Black Out Loud, terbagi tiga kelas pertandingan yang mewakili genre berbeda, yaitu SQ, SQL dan SPL.

Baca juga: Kontes Modifikasi Terbesar IAM BOS ‘King Still Alive Siap Digelar di Ancol

SQ atau Sound Quality adalah sebuah genre hi end dalam dunia car audio yang mencari tonal akusari, staging, imaging serta listening pleasure dengan menggunakan perangkat software yang sudah ditentukan.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved