Sentuhan Maxdecal di Limousine Mercedes-Benz 500SEL Pukau Pengunjung Kontes Modifikasi di Senayan

Banyak kemeriahan yang disuguhkan di gelaran pameran modifikasi OLX Autos Indonesia Modification Expo 2022

Tribunnews.com/Fin
Sedan limousin Mercedes-Benz 500SEL klasik warna hitam yang pernah digunakan Presiden Soeharto sebagai mobil kepresidenan hingga tahun 1994. Mobil yang masih kinclong ini merupakan koleksi Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan ditampilkan di booth Maxdecal di pameran modifikasi OLX Autos IMX 2022 di Hall A JCC Senayan, Jakarta, 1-2 September 2022. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Banyak kemeriahan yang disuguhkan di gelaran pameran modifikasi terbesar di Indonesia, OLX Autos Indonesia Modification Expo (IMX) 2022 yang resmi dibuka hari ini di Hall A JCC Senayan, Jakarta, Sabtu 1 Oktober 2022.

Satu diantaranya adalah ragam produk aftermarket untuk mendukung kreativitas para modifikator roda empat dan roda dua Tanah Air.

Di lini produk perlindungan cat kendaraan atau paint protection film (PPF) tampil Maxdecal yang mengusung PPF dan 9800 Series yang telah banyak digunakan oleh mobil-mobil modifikasi di Indonesia.

Baca juga: Kontes Modifikasi IAM BOS Janjikan Konsep Baru Pesta Otomotif, Digelar di Ancol pada Desember 2022

Di  booth-nya, Maxdecal menampilkan sedan limousine klasik sekaligus bekas mobil kepresidenan Mercedes-Benz 500SEL klasik warna hitam yang pernah digunakan Presiden Soeharto.

Mobil ini tampil memukau pengunjung pameran ini berkat sentuhan PPF dari Maxdecal.

Limousine ini pernah menjadi mobil kepresidenan era Soeharto pada tahun 1990-an.

Dengan PPF dari Maxdecal, cat di bodi mobil ini tampil kinclong di usianya yang sudah puluhan tahun terlindungi dari risiko benturan, gesekan, hingga sengatan sinar matahari.

Booth Maxdecal di gelaran IMX 2022
Booth Maxdecal di gelaran OLX Autos Indonesia Modification Expo (IMX) 2022 di Hall A JCC Senayan, Jakarta, Sabtu 1 Oktober 2022.

Asal tahu saja, sedan Mercy 500SEL ini memiliki spesifikasi yang serupa dengan mobil yang digunakan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton dan Ratu Inggris, Elizabeth II.

Karena dipakai oleh petinggi negara, mobil ini tentunya bukan mobil sembarangan. Kacanya antipeluru, bodinya tahan ledakan mortir dan menggunakan ban khusus anti kempis.

Baca juga: Kontes Modifikasi Terbesar IAM BOS ‘King Still Alive Siap Digelar di Ancol

Sedan ini menggendong mesin berkapasitas 5.000cc 8-silinder berkode mesin M117.963 dengan top speed diklaim 220 km/jam. Di Indonesia, Mercedes-Benz 500SEL ini dipakai Presiden RI Soeharto hingga tahun 1994.

Selanjutnya Pak Harto menggunakan unit Mercedes-Benz S600, yang kemudian dilanjutkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Selanjutnya, Presiden Jokowi menggunakan mobil kepresidenan Mercedes-Benz S600 Guard.

Booth Maxdecal
Aktivitas pengunjung di booth Maxdecal di gelaran OLX Autos Indonesia Modification Expo (IMX) 2022 di Hall A JCC Senayan, Jakarta, Sabtu 1 Oktober 2022.

Di booth Maxdecal, sedan Mercy klasik ini tampil bersebelahan dengan BMW M4 keluaran terbaru yang telah dipasangkan stiker 9800 Series.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved