Toyota akan Akhiri Produksi SUV FJ Cruiser di Timur Tengah pada Desember 2022

Toyota, produsen mobil yang berbasis di Jepang, telah mengumumkan bahwa pihaknya akan menghentikan produksi SUV FJ Cruiser di Timur Tengah

Wikipedia
SUV FJ Cruiser 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO – Toyota, produsen mobil yang berbasis di Jepang, telah mengumumkan bahwa pihaknya akan menghentikan produksi SUV FJ Cruiser di Timur Tengah pada Desember 2022.

Namun, sebelum menghentikan produksi SUV FJ Cruiser, perusahaan akan memperkenalkan edisi khusus.

Dikutip dari Carscoops, Minggu (2/10/2022) FJ Cruiser telah dijual di Timur Tengah sejak 2007 dan terus bertahan, bahkan setelah ditarik dari semua pasar lain.

Hanya 1.000 model edisi khusus yang akan diproduksi dan masing-masing dibedakan dari model standar melalui sejumlah sentuhan khusus.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Honda Supra GTR 150 2022: Dibanderol Rp 20 Jutaan

Sementara itu, Toyota mengatakan bahwa 1.000 unit SUV FJ Cruiser edisi khusus tersebut akan hadir dengan warna krem dan dilengkapi gril hitam, bumper, kaca spion eksterior, dan penutup pintu belakang dengan ban serep.

Kemudian, roda alumunium 17 inci dan tangga samping juga disertakan. Setiap contoh juga akan dilengkapi dengan lencana edisi khusus.

“FJ Cruiser meninggalkan sejuta kenangan dari salah satu SUV paling ikonik dalam sejarah Toyota,” kata Kei Fujita, kepala kantor perwakilan Toyota di Timur Tengah dan Asia Tengah.

“Kombinasi unggulan dari kemampuan off-road, gaya, dan kinerja membuatnya dicintai para penggemarnya dan memberikan pengalaman yang nyaman serta dapat diandalkan bagi pengemudi dan penumpang,” imbuhnya.

Di samping itu, Toyota FJ Cruiser edisi khusus 2023 masih akan dilengkapi oleh mesin V6 4.0 liter yang menghasilkan tenaga 270 hp dan torsi 280 lb-ft (380 Nm).

Rencananya, perusahaan akan mulai memasarkan SUV Cruiser edisi khusus 2023 mulai kuartal keempat tahun ini.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved