Hyundai Mobil Indonesia Resmikan Diler ke-12 di BSD City

Hyundai Mobil Indonesia, satu grup main dealer mobil Hyundai di Indonesia, meresmikan beroperasinya diler mereka yang ke-12

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sanusi
Tribunnews/Choirul Arifin
PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), salah satu grup main dealer mobil Hyundai di Indonesia, meresmikan beroperasinya diler mereka yang ke-12 di kawasan BSD City, Tangerang, Banten, hari ini, Selasa, 4 September 2022. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), salah satu grup main dealer mobil Hyundai di Indonesia, meresmikan beroperasinya diler mereka yang ke-12 di kawasan BSD City, Tangerang, Banten, hari ini, Selasa, 4 Oktober 2022.

Gedung dealer ini berdiri megah setinggi 4 lantai di atas lahan seluas 2.800 meter persegi dengan bangunan 6.000 meter persegi didukung fasilitas 3S (sales, service, spare parts) dan layanan body and paint di lantai 3.

Baca juga: Hyundai Batal Kembangkan Supercar Bermesin Tengah untuk Divisi N

Peresmian diler ini dilakukan oleh Denny Siregar, President Director PT Hyundai Mobil Indonesia bersama sejumlah petinggi PT Hyundai Motors Indonesia [HMID] serta jajaran direksi dan komisaris PT HMI.

"Proses pembangunan diler ini dilakukan di masa pandemi pada 18 Juni 2021 di mana positive rate sedang sangat tinggi dengan pembatasan sosial yang ketat saat itu. Pada 24 Desember 2021 kami lakukan prosesi topping off ceremony sebagai ungkapan syukur atas proses konstruksi yang sudah selesai dilanjutkan tahapan arsitektur," ujar Denny Siregar.

Baca juga: VIDEO Pengalaman Mengendarai Hyundai Stargazer, Trendsetter Baru di Kelas Mobil MVP

Dijelaskan, progress penyelesaian mencapai 90 persen per 1 April 2022 dan dilanjutkan peresmiannya dilakukan hari ini.

"Ini menjadi cabang diler Hyundai Mobil Indonesia yang ke-12. Kami memiliki showroom di jakarta Tangerang dan Bekasi sebanyak 9 showroom, Bandung 2 showroom di Cihampelas dan Soekarno-Hatta dan 1 showroom di Bali di Jalan Gatot Soebroto," ungkap Denny.

Sembilan showroom Hyundai yang dikelola PT HMI saat ini adalah di BSD yang saat ini diresmikan, lalu Cibubur, Cilandak, Ciputat, Kalimalang, Kelapa Gading, Serpong, Simprug dan Sunter.

Fasilitas showroom ini dibangun dengan total biaya Rp 83 miliar dan sebanyak Rp 49 miliar diantaranya untuk biaya pembangunan gedung, sisanya untuk pembelian tanah yang dilakukan sejak beberapa tahun lalu.

Bengkel Hyundai_
Fasilitas servis kendaraan di diler Hyundai BSD City, Tangerang, Selasa, 4 Oktober 2022.

Denny menjelaskan, pembangunan gedung showroom diler ini mengikuti standar GDSI (Global Dealer space Identity) dari Hyundai yang berlaku untuk setiap pembangunan gedung showroom-nya.

Hendrik Wiradjaja, Sales & Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia menjelaskan, area showroom berada di lantai 1 dan 2 dan memiliki kapasitas minimal 8 unit display dengan luas area 1.200 m2.

Fasilitas pendukungnya adalah Dealing Table, Exclusive Dealing Room, Sales & Service Reception, Reception Waiting Area, hingga Meeting Room.

Baca juga: Hyundai Tidak Melarang Pengguna Stargazer Pakai Pertalite, Garansi Tidak akan Gugur

Di area parkir depan disediakan 2 unit pengisian kendaraan listrik Hyundai. Area servis untuk General Repair terdapat di lantai 1 dan 2 seluas 1.350 meter persegi terdiri dari 13 stall service dan bisa melayani servis kendaraan hingga 735 unit per bulan.

Diler ini juga didukung area part storafe di lantai 1 dan 2 yang dapat menyimpan hingga 10,000 item suku cadang dan aksesoris dengan sistem pencarian stock secara online.

Bengkel Hyundai BSD
Fasilitas perbaikan body and paint di diler Hyundai BSD City, Tangerang, Selasa, 4 Oktober 2022.

Khusus area body and paint di lantai 3 memiliki luas 1.000 meter persegi dilengkapi fasilitas Oven Spray Booth dengan kapasitas rata-rata 10 unit Work in Progress, 100 unit per bulan dengan rata-rata 4 panel per unit atau 400 panel per bulan didukung layanan antar jemput perbaikan mobil dengan driver atau towing apabila diperlukan.

Fasilitas Body & Paint di diler Hyundai BSD City ini adalah Body & Paint yang ketiga setelah sebelumnya dibuka di Simprug dan Pondok Ungu, Bekasi.baik.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved