Pemanfaatan Aplikasi Camos Menambah Waktu Penggunaan Ban 13 Persen

Chitra juga berhasil memeroleh tambahan income signifikan, serta revenue dari central service Chitra bertumbuh 12 persen

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Hendra Gunawan
Otomotifnet.gridoto.com
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengimplementasian Chitra Mobile Aplication System (Camos) yang dibuat Chitra Paratama berhasil menurunkan jumlah scrap ban di seluruh konsumen Chitra sebesar 73 persen.

Tidak hanya itu pengimplementasian Camos ini menambah lifetime tire (ban) pelanggan sebesar 13 persen.

Herry Herman, Direktur Utama Chitra Paratama mengatakan, Camos merupakan aplikasi yang dibuat untuk mendukung aktivitas analisa tire (ban) yang terintegrasi dengan tools digital pressure gaude dan chitra tyre system.

"Di dalamnya meliputi fitur dan menu TKPH calculator, pressure gauge digital, site condition, smart pressure monitoring, chitra tyre system dan fleet list management," kata Herry Herman dalam keterangannya, Jumat (4/11/2022).

Baca juga: FIFGroup Siap Salurkan Pembiayaan untuk Sepeda Motor Listrik

Adanya aplikasi ini, membuat Chitra juga berhasil memeroleh tambahan income signifikan, serta revenue dari central service Chitra bertumbuh 12 persen dengan adanya aplikasi Camos ini," katanya.

Melalui aplikasi Camos ini, PT Chitra Paratama, anak perusahaan dari PT Mahadana Dasha Utama meraih penghargaan tertinggi “Excellent” di ajang kompetisi inovasi internasional, International Quality Productivity Convention (IQPC) 2022 di Bali 24-27 Oktober 2022.

IQPC sendiri diselenggarakan oleh Indonesian Quality and Productivity Management Association (IQPMA) atau Asosiasi Manajemen Mutu dan Produktivitas Indonesia serta Wahana Kendali Mutu (WKM), dan didukung oleh Kementerian Perindustrian, Asian Productivity Organization (APO) serta Asia Pacific Quality Organization (APQO).

IQPC 2022 sendiri merupakan ajang kompetisi inovasi internasional yang tahun ini pesertanya datang dari 10 negara yaitu Rusia, USA, Japan, Fiji, Srilanka, Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Singapore Singapura dengan total peserta sebanyak 114 tim.

"Penghargaan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat seluruh insan Chitra Paratama secara khusus dan MahaDasha Group pada umumnya untuk terus berinovasi dan menggaungkan semangat continuous development di mana pun berada," katanya.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved