Mobil Listrik

Kaca Film untuk Mobil Listrik Dirilis di Indonesia, Diklaim Ramah Lingkungan

Penamaan produk ICE-µ Sky Blue RT70 Series juga sangat terkait dengan warna kaca film ini yang memang tampil kebiru-biruan.

Penulis: Lita Febriani
Tribunnews.com/Lita Febriani
Peluncuran ICE-µ Sky Blue RT70 Series, kaca film ini memiliki tiga teknologi inti yaitu Optical Technology, Coating Technology dan Material Application Technology untuk kendaraan elektrifikasi, Jakarta, Selasa (29/11/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kaca film yang ramah lingkungan untuk kendaraan elektrifikasi dari ICE-µ Premium Window Film dikenalkan ke konsumen Indonesia.

Diberi nama ICE-µ Sky Blue RT70 Series, kaca film ini memiliki tiga teknologi inti yaitu Optical Technology, Coating Technology dan Material Application Technology.

Optical Technology mengaplikasikan prinsip kerja optik mesin fotocopy pada kaca film ICE-µ digunakan untuk mencapai target Infra Red Rejection (daya tolak sinar inframerah).

Baca juga: Presiden Korea Selatan Bujuk Bos Tesla untuk Bangun Pabrik Mobil Listrik di Seoul

Sementara Coating Technology mengaplikasikan teknologi terkini dari metode nano-coating presisi tinggi.

Terakhir, Material Application Technology menerapkan sejumlah teknologi dalam penggunaan material photosensitive yang dapat meningkatkan kualitas, daya tahan, sensitivitas dan produktivitas.

Teknologi yang digunakan pada ICE-µ Premium Window Film memberikan beberapa keunggulan yaitu, tak mengintervensi sinyal elektronik seperti yang diperlukan ponsel atau navigasi GPS, mengurangi suhu dalam kabin, menahan sinar ultra violet (UV) yang berbahaya serta ramah lingkungan.

Dengan kemampuannya menahan panas yang dipancarkan sinar matahari, maka dapat mengurangi kebutuhan penggunaan penyejuk kabin (AC), hal ini menjadikan pemakaian bahan bakar lebih hemat dan lebih ramah lingkungan.

Presiden Direktur PT Global Auto International (GAI) agen pemegang merek ICE-µ Premium Window Film Andi Setiawan, menyampaikan target pemerintah Indonesia yang ingin mencapai carbon netral di tahun 2060, caranya dengan mendorong percepatan penggunaan mobil berteknologi elektrifikasi.

Baca juga: SPK Mobil Listrik BMW iX Capai 200 Unit, Pengiriman ke Konsumen Paling Cepat April 2023

"Karenanya, beberapa APM kini sudah mulai menjual model mobil listrik di Indonesia. Hal inilah yang mendorong kami untuk memperkenalkan produk kaca film baru yang dapat turut mendukung perkembangan teknologi mobil listrik ini," tutur Andi saat peluncuran, Selasa (29/11/2022).

ICE-µ Sky Blue RT70 Series merupakan produk terbaru dari ICE-µ Premium Window Film yang dikembangkan selama satu tahun terakhir untuk dapat menghasilkan produk berkualitas untuk mendukung teknologi kendaraan ramah lingkungan.

Karakteristik warna yang bening dan berwarna kebiru-biruan seakan menjadi simbol teknologi ramah lingkungan yang dimilikinya.

"Produk ini memiliki keunggulan dalam hal karakteristik warna clear namun memiliki kemampuan tolak panas yang tinggi, tanpa mengandung bahan metal. Hal ini juga sekaligus mendukung keramahan kaca film ini terhadap sinyal ponsel untuk mendukung perkembangan teknologi otomotif masa depan," jelas Andi.

Penamaan produk ICE-µ Sky Blue RT70 Series juga sangat terkait dengan warna kaca film ini yang memang tampil kebiru-biruan.

Kesan visual ini memberikan kesan yang sejuk bagi mobil, serta terinspirasi dari konsep blue energy, efisiensi dan clean energy.

Baca juga: Bogor Kini Punya Stasiun Pengisian Daya Mobil Listrik untuk Umum, Ini Lokasinya

"Terlebih lagi, kami mencoba mencocokkan warna kaca film dengan konsep kendaraan listrik yang sedang tren dan marak saat ini," imbuhnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved