Mobil Listrik

BYD akan Jual Dua Mobil Listrik di Meksiko Tahun Depan

pengumuman tersebut datang ketika Meksiko yang merupakan pusat penghasil mobil utama berupaya membuat EV lebih terjangkau

VCG/Global Times
Dealer mobil BYD di Hangzhou, Privinsi Zhejiang. BYD Automobile, produsen kendaraan listrik (EV) yang berbasis di China, mengumumkan bahwa pihaknya akan meluncurkan dua mobil listrik di Meksiko mulai tahun depan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, BEIJING – BYD Automobile, produsen kendaraan listrik (EV) yang berbasis di China, mengumumkan bahwa pihaknya akan meluncurkan dua mobil listrik di Meksiko mulai tahun depan.

“BYD akan mulai menjual SUV listrik Tang dan Sedan listrik Han melalui delapan dealer di Meksiko pada 2023,” kata Zhou Zou, kepala perusahaan negara.

Dikutip dari Aljazeera, pengumuman tersebut datang ketika Meksiko yang merupakan pusat penghasil mobil utama berupaya membuat EV lebih terjangkau dengan memotong pajak penjualan dan tarif impor.

Baca juga: Tahun Depan, Sedan Listrik BYD Seal Akan Mengaspal di Eropa

Adapun, pembuat mobil berharap dapat menjual sekitar 10.000 EV di Meksiko tahun depan dan akan meningkat menjadi 20.000 hingga 30.000 EV pada 2024.

Sementara itu, Asosiasi Industri Otomotif Meksiko mengatakan bahwa 4,5 persen atau sekitar 31.000 dari total 693.000 mobil yang terjual di negara itu merupakan mobil dengan model Hybrida.

Seperti diketahui, BYD pada September lalu telah menetapkan harga pra-penjualan untuk model Tang dan Han sebesar 72.000 euro atau sekitar 72.500 dolar AS di Eropa.

Baca juga: BYD Siap Luncurkan Tiga Model Mobil Listrik pada 28 September 2022

Namun untuk saat ini, perusahaan itu belum mengungkap harga penjualan EV-nya di Meksiko

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved