Penjualan Toyota Avanza Masih Jadi Primadona di Jakarta

Regional General Manager DKI Jakarta Auto2000 Gondo Handoko, mengatakan tahun ini adalah tahun yang bagus buat otomotif, khususnya Toyota.

Penulis: Lita Febriani
Tribunnews.com/Lita Febriani
Auto2000 menggelar pameran Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid EV di Mall Kota Kasablanka, Selasa (6/12/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dealer terbesar Toyota di Indonesia, Auto2000, mengungkapkan penjualan mobil di wilayah DKI Jakarta terus menunjukkan tren positif.

Regional General Manager DKI Jakarta Auto2000 Gondo Handoko, mengatakan tahun ini adalah tahun yang bagus buat otomotif, khususnya Toyota.

"Kalau Toyota sendiri mengalami kenaikan sebesar 31 persen di DKI Jakarta. Sementara Auto2000 mengalami kenaikan sebesar 47 persen di DKI Jakarta," tutur Gondo saat jumpa pers di Mall Kota Kasablanka, Selasa (6/12/2022).

Baca juga: Hyundai Stargazer Terjual 1.585 Unit Selama di GIIAS 2022, Kalahkan Avanza

Lebih lanjut, Gondo menyebut mobil paling laris dan menjadi primadona masyarakat DKI masih dipegang oleh Low MPV Avanza.

"Tahun ini masih Avanza yang paling laku, kedua Innova. Ini khusus di area Jakarta. Memang Avanza ini masih menjadi primadona masyarakat," imbuhnya.

Bukan hanya model yang telah ada saja, pendatang baru si ramah lingkungan Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid juga sudah banyak dipesan oleh konsumen DKI.

Aftersales Business Division Head Auto2000 Nur Imansyah Tara, menyampaikan kehadiran Zenix Hybrid ini memberikan banyak pilihan bagi konsumen.

"Zenix Hybrid sudah bisa didapatkan di seluruh cabang Auto2000 dimana pun. Sudah kami distribusikan ke semua cabang. Tetapi memang kami melihat animo yang cukup besar. Dulu hybrid masih dilihat sebelah mata tetapi sekarang minatnya cukup besar. Responnya positif dan ini sejalan dengan semangat kamu untuk mengurangi emisi karbon," ujar Tara.

Baca juga: Toyota akan Garap Pikap Hilux Bertenaga Hidrogen di Inggris Mulai Tahun Depan

Tara menambahkan, Toyota memberikan garansi baterai Zenix Hybrid 8 tahun atau 160.000 km, mana yang tercapai terlebih dahulu.

"Jadi tidak perlu ada kekhawatiran soal penggantian baterai. Lalu untuk maintenance, kami di Auto2000 siap. Untuk saat ini karena demand yang cukup tinggi, kamu butuh waktu untuk memenuhi permintaan konsumen," terang ia.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved