Breaking News:

Lakukan 3 Hal Ini Agar Bisnis Tidak Bangkrut di Tengah Jalan

Agar bisnis tidak bangkrut dan berhenti di tengah jalan, lakukanlah tiga hal ini. Ketiganya penting untuk menghindari bangkrut.

(Ilustrasi) Lakukan hal ini agar bisnis tidak berhenti dan bangkrut di tengah jalan. 

Parapuan.co - Semenjak pandemi corona, tampaknya hampir setiap orang dari kita mengalami yang namanya masalah finansial atau keuangan.

Akan tetapi, justru banyak orang yang akhirnya mendirikan bisnisnya sendiri dan beralih profesi menjadi pengusaha di tengah pandemi corona ini.

Sayangnya, tidak sedikit pula bisnis yang gagal bertahan hingga akhirnya harus berhenti atau bahkan bangkrut di tengah jalan.

Baca Juga: Nova Hadirkan Festival Pilih Lokal Aja: Kehadiran Komunitas Penting untuk Kesuksesan UMKM

Padahal, menurut data Kementerian Koperasi dan UKM pada 2018 lalu, setidaknya Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) sudah mencapai 64 juta pelaku.

UMKM pun disebut menjadi salah satu penopang ekonomi nasional dan dengan sumbangan yang besar untuk perekonomian negara selama masa pandemi.

Melihat harapan tersebut, Rista Zwestika Reni, memberkan alasan banyak bisnis berhenti di tengah jalan dan hal apa yang harus kita lakukan agar usaha kita tidak ikut bangkrut.


1. Matangkan perencanaan dan strategi

Rista menekankan bahwa saat membangun bisnis, kita tidak boleh asal-asalan apalagi ikut-ikutan. Hal tersebut akan merugikan kita di masa depan.

Halaman
1234
Sumber: Parapuan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved