Breaking News:

Pelatihan Vaksinator, Manfaatkan Health-Tech untuk Tingkatkan Mutu Pelayanan Medis

IDI dan Pemerintah gandeng Alodokter dalam pelatihan vaksinator secara online agar target vaksinasi tercapai.

Ilustrasi Parapuan Foto 2021-04-08 05:00:18 

Parapuan - Salah satu platform kesehatan digital di Indonesia, yakni Alodokter berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), Pusat Pelatihan Kesehatan Daerah (Puslatkesda), dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk mengadakan pelatihan vaksinator massal. 

Kolaborasi ini diumumkan secara resmi melalui acara virtual press conference Percepatan Program Vaksinasi dengan Pelatihan Vaksinator Terbesar di Indonesia, hari Rabu (7/4/2021).

Tujuan dari pelatihan akbar ini untuk membantu percepatan program vaksinasi pemerintah yang menargetkan lebih dari 180 juta orang Indonesia divaksin pada kuartal pertama 2022.

Baca Juga: Ahli Ungkap Ini yang Akan Dialami Bila Kita Telat Suntik Dosis Kedua Vaksin Covid-19

Pemerintah dan IDI menggandeng Alodokter melalui Alomedika karena dipercaya mampu memanfaatkan teknologi digital dan dapat memberi peluang bagi percepatan vaksinasi.

Usut punya usut, pelatihan vaksinator ini sesuai dengan visi Alomedika untuk membantu pelaku industri kesehatan di era health-tech guna meningkatkan mutu pelayanan medis.

"Saat ini Alomedika adalah komunitas dokter terbesar di Indonesia dengan lebih dari 40.000 dokter begabung di dalamnya," ucap Suci Arumsari, Presiden Direktur & Co-founder Alodokter.

Baca Juga: Pemerintah Larang Warga Unggah Sertifikat Vaksin, Menkominfo Ungkap Bahayanya

Suci mengungkap Alomedika merupakan komunitas yang berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan para dokter dengan menyediakan berbagai fitur seperti, SKP Points, informasi, panduan, forum, serta kesempatan bekerja.

Halaman
123
Sumber: Parapuan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved