Breaking News:

Mau Kesehatan Mental Terjaga? Coba Lakukan Diet Rendah Karbohidrat

Diet rendah karbohidrat saat ini sedang jadi tren karena banyak yang melakukan. Faktanya, diet ini bisa menjaga kesehatan mental kita

Ilustrasi Parapuan Foto 2021-04-09 02:00:13 

Parapuan.co - Mau kesehatan fisik dan mental Kawan Puan tetap stabil dan terjaga saat melakukan diet? Jika iya, coba diet rendah karbohidratyuk. 

Faktanya, diet rendah karbohidrat seperti diet keto sedang dilakukan oleh banyak orang. Bisa memengaruhi suasana hati, mengonsumsi makanan rendah karbohidrat sangat berdampak positif pada otak dan sistem saraf. 

Terkait dengan sistem saraf, enggak heran kalau konsumsi makanan rendah lemak berguna juga untuk penderita epilepsi, migrain, demensia hingga alzheimer. Lebih lanjut lagi, makanan rendah karbohidrat dapat mengobati gangguan mood dan mengurangi risiko depresi. 

Berikut penjelasan lebih lanjut mengapa diet rendah karbohidrat sangat bermanfaat bagi tubuh, terutama terkait kesehatan mental

Baca Juga: Harus Bersertifikat, Inilah Pentingnya Pengadaan Pelatihan Vaksinator


Mengatur Fungsi Insulin

Insulin merupakan hormon yang membantu mengatur kadar gula darah dan berperan aktif dalam depresi dan suasana hati. Saat insulin terganggu, berat badan bisa naik dratsis, terkena diabetes tipe 2 hingga risiko penyakit jantung. 

Selain itu, gangguan insulin yang bisa terjadi karena konsumsi makanan tinggi gula dan pati olahan ini bisa memicu depresi. Oleh karena itu, diet rendah karbohidrat bisa membuat kita membatasi asupan gula dan pati. Lebih lanjut lagi mencegah terjadinya gangguan insulin.

Meningkatkan Fungsi GABA

Halaman
12
Sumber: Parapuan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved