Breaking News:

Demi Menghindari Kerumunan dan Mempersingkat Waktu, Begini Alur Vaksinasi Covid Terbaru

Alur vaksinasi Covid kini disederhanakan dengan model dua meja saja demi menghindari kerumunan di ruang tunggu. Seperti apa alur vaksinasi terbaru?

Ilustrasi Parapuan Foto 2021-05-05 10:00:34 

Parapuan.co - Ada perubahan alur vaksinasi Covid-19 yang harus kita semua ketahui. Terutama untuk kamu yang sedang menunggu jadwal vaksinasi.

Sebab, alur vaksinasi Covid yang mulanya melalui empat meja, kini dipersingkat hanya dua meja. Tentu saja penyederhaan alur vaksinasi ini membuat proses penyuntikan vaksin lebih singkat.

Laman Kompas.com mengabarkan bahwa pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah melakukan penyederhanaan terhadap alur vaksinasi Covid-19 terbaru.

Baca Juga: Ada Sinovac, AstraZeneca, dan Sinopharm, Ketahui Perbedaan 3 Vaksin yang Digunakan di Indonesia

Penyederhanaan alur ini dilakukan demi mempersingkat waktu vaksinasi. Dengan begitu, kamu punya waktu lebih lama setelah vaksinasi usai.

Tak hanya itu, alur yang lebih sederhana ini pun harapannya akan membuat prosesnya efisien dan efektif, sehingga dapat mengurangi potensi kerumunan akibat waktu tunggu terlalu lama.

Lalu, seperti apa alur vaksinasi yang baru?

Dijelaskan oleh Asik Surya, Koordinator Substansi Imunisasi, alur vaksinasi yang paling baru dan sedang diterapkan saat ini hanya terbagi menjadi dua meja.

Hal ini berbeda dengan alur vaksinasi sebelumnya yang empat meja. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa simak alur vaksinasi terbaru berikut ini:

Halaman
1234
Sumber: Parapuan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved