Breaking News:

Pentingkah Mengambil Dua Dosis Suntikan Vaksin Covid-19? Ini Tanggapan Ahli

Vaksin Covid-19 memang sudah diatur untuk diberikan dalam dua kali suntikan. Apabila hanya satu suntikan saja yang kamu dapat, maka inilah risikonya.

Ilustrasi Parapuan Foto 2021-05-05 20:00:03 

Parapuan.co - Program vaksinasi Covid-19 di Indonesia saat ini terus dijalankan. Bahkan di bulan Ramadan pun, proses vaksinasi terus berjalan demi menambah jumlah masyarakat yang sudah vaksin.

Perlu Kawan Puan ketahui bahwa vaksin Covid-19 diberikan dalam dua kali dosis suntikan. Antara suntikan pertama dan kedua biasanya diberikan jeda beberapa pekan.

Apakah Kawan Puan sudah mendapatkan dosis pertama suntikan vaksin Covid-19? Kalau iya, maka jangan lupa untuk mendapatkan dosis kedua vaksin Covid-19, ya!

Baca Juga: Demi Menghindari Kerumunan dan Mempersingkat Waktu, Begini Alur Vaksinasi Covid Terbaru

Perlu kamu tahu bahwa dua dosis suntikan vaksin tersebut wajib dan penting untuk dipenuhi. Tujuannya agar kerja kandungan yang ada di vaksin dapat berjalan dengan optimal dan melindungi tubuh kita dari virus corona.

Namun, masih banyak masyarakat yang masih belum mengetahui mengapa suntikan dosis kedua vaksin Covid-19 tersebut juga penting untuk dipenuhi dan mengapa kita harus melakukan dua kali suntikan vaksin.

Melansir dari Healthline, The Centers of Disease Control and Prevention (CDC) melaporkan bahwa sekitar 8 persen masyarakat yang telah menerima suntikan pertama tidak melanjutkan ke suntikan dosis kedua.

Para tenaga kesehatan pun akhirnya menyelidiki situasi ini dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya suntikan kedua.

Mereka mengatakan bahwa suntikan dosis kedua tidak hanya membangun kekebalan tubuh, tetapi juga memperkuat dan melindungi tubuh dari penyakit serta komplikasi akibat Covid-19 yang serius.

Halaman
123
Sumber: Parapuan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved