Breaking News:

Ada Beragam Jenisnya, Bolehkah Kita Memilih Jenis Vaksin Covid-19 Saat Vaksinasi?

Indonesia menggunakan beragam jenis vaksin Covid-19 yang didatangkan dari berbagai negara. Lantas, bisakah kita memilih jenis vaksin?

Ilustrasi Parapuan Foto 2021-05-09 08:00:03 

Parapuan.co - Sudahkah Kawan Puan mendapatkan vaksin Covid-19? Sebagai informasi, saat ini Indonesia sedang aktif menyelenggarakan proses vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat.

Vaksin adalah produk biologi berisi antigen yang bila diberikan kepada seseorang akan menimbulkan kekebalan spesifik secara aktif terhadap penyakit tertentu.

Vaksin akan membuat tubuh seseorang mengenali bakteri/virus penyebab penyakit tertentu, sehingga apabila terpapar bakteri/virus akan menjadi lebih cepat bereaksi untuk melawannya.

Baca Juga: Ada Sinovac, AstraZeneca, dan Sinopharm, Ketahui Perbedaan 3 Vaksin yang Digunakan di Indonesia

Melansir data resmi dari Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, jumlah masyarakat Indonesia yang sudah menerima vaksin covid-19 dosis pertama sejumlah 13.136.686. Data ini dilansir dari situs Covid19.go.id per Sabtu (8/5/2021).

Sementara itu, masih melansir dari situs yang sama, jumlah masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19 dosis kedua sebanyak 8.456.259.

Ada tujuh prioritas pemberian vaksin di Indonesia, yakni sebagai berikut:

1. Garda terdepan, seperti petugas medis, paramedis contact tracing, TNI/Polri, dan aparat hukum.

2. Tokoh agama/masyarakat, perangkat daerah, dan sebagian pelaku ekonomi.

Halaman
123
Sumber: Parapuan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved