Breaking News:

Masyarakat Amerika Serikat yang Sudah Vaksin Covid-19 Lengkap Boleh Lepas Masker, Apakah Indonesia Juga?

Masyarakat Amerika Serikat yang sudah vaksin Covid-19 lengkap boleh melepas masker dan tidak perlu menjaga jarak. Apakah di Indonesia juga boleh?

Ilustrasi Parapuan Foto 2021-05-17 20:00:02 

Parapuan.co - Memakai masker ke manapun kita pergi keluar rumah sudah menjadi kebiasaan selaman pandemi ini. Meski awalnya terasa aneh, namun semakin lama kita terbiasa juga.

Tapi, hal itu tidak berarti kita mau terus menggunakan masker ke manapun saat di luar rumah. Kita sangat menunggu waktu di mana bisa bebas bepergian ke manapun tanpa harus mengenakan masker.

Begitu pun dengan menjaga jarak atau social distancing. Kita rindu saat di mana bisa bebas pergi ke tempat ramai atau membaur bersama dengan kerumunan orang banyak.

Baca Juga: Harus Dibersihkan Setelah Dipakai, Ini Dia 7 Cara Mencuci Masker Kain

Keinginan untuk melepas masker dan tidak perlu menjaga jarak itu sudah dirasakan oleh masyarakat Amerika Serikat. Khususnya mereka yang sudah mendapatkan dua dosis suntikan vaksin Covid-19.

Pemerintah Amerika Serikat melalui CDC mengizinkan masyarakat yang sudah mendapatkan dua dosis suntikan vaksin Covid-19 melepas masker saat beraktivitas di luar ruangan.

Aktivitas luar ruangan yang dimaksud antara lain adalah menghadiri sebuah acara, bertemu dengan teman atau keluarga di taman, dan makan di luar ruangan. 

Tidak hanya melepas masker, masyarakat Amerika Serikat yang sudah menerima dua dosis suntikan vaksin Covid-19 secara lengkap pun diizinkan untuk tidak perlu lagi menjaga jarak sosial atau social distancing.

Melansir dari Self, CDC memberikan arahan terkait izin membuka masker di luar ruangan untuk orang yang sudah divaksin, termasuk aturan soal menjaga jarak atau social distancing.

Halaman
1234
Sumber: Parapuan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved