Breaking News:

Covid-19 Varian Delta Ditemukan di Karawang dan Depok, Ridwan Kamil Imbau Warga Jabar Disiplin Prokes

Kawan Puan, virus corona varian Delta kini telah memasuki daerah Jawa Barat. Gubernur Ridwan Kamil pun memberikan imbauan bagi masyarakat.

Ilustrasi Parapuan Foto 2021-06-23 01:00:09 

Parapuan.co - Indonesia kini diprediksi sedang memasuki tahapan gelombang kedua Covid-19, karena angka kasus positif yang semakin hari semakin tinggi.

Belum lagi adanya varian Covid-19 baru yaitu varian Alpha, Beta, dan Delta, yang menyebabkan kenaikan angka kasus positif di Indonesia.

Varian Delta yang berasal dari India merupakan varian virus yang menyebar ke berbagai wilayah di Indonesia dengan cepat.

Beberapa provinsi besar masuk ke daftar wilayah dengan penyebaran varian delta, termasuk Jawa Barat.

Jawa Barat sempat menjadi wilayah bebas varian virus baru, namun baru-baru ini Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, secara resmi mengumumkan adanya varian Delta dari India di Jawa Barat.

Baca Juga: Waspada! Mirip Flu Berat, Berikut Gejala Baru Varian Delta Covid-19

Tidak jauh dari DKI Jakarta yang ditetapkan sebagai zona merah, varian baru tersebut ditemukan di Kota Depok dan Kabupaten Karawang.

"Berita paling penting dan baru adalah varian Delta sudah hadir di Jabar. Ini menandakan kita harus tetap waspada. 

"Varian tersebut ditemukan di Karawang dan Kota Depok berdasarkan kajian whole genome sequencing (WGS) yang dilakukan oleh Labkesda dan ITB," jelas Ridwan Kamil, dikutip dari Kompas.com.

Halaman
123
Sumber: Parapuan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved