Breaking News:

Gimana Caranya Melindungi Diri dari Covid-19 di Transportasi Umum? Ini Jawaban Ahli

Tidak semua sektor pekerjaan dapat mengurangi mobilitas kala pandemi ini. Jika kamu masih harus naik transportasi umum, ini yang harus kamu lakukan.

Ilustrasi Parapuan Foto 2021-06-23 22:01:09 

Parapuan.co - Kawan Puan, akibat melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia, terutama di kota-kota besar seperti DKI Jakarta, Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengeluarkan kebijakan pembatasan waktu operasional transportasi umum. 

Kebijakan tersebut dibuat bersamaan dengan kebijakan penyekatan 10 titik jalan di DKI Jakarta yang berlaku sejak hari Senin (21/6/21).

Dishub DKI Jakarta berharap kebijakan tersebut dapat mengurangi mobilitas masyarakat DKI Jakarta di tengah lonjakan kasus Covid-19 ini.

Namun, banyak dari kita yang masih melakukan kegiatan di luar rumah atas tuntutan pekerjaan.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Tinggi, Dishub DKI Jakarta Batasi Jam Operasional Transportasi Umum, Catat Jadwalnya!

Walaupun risiko terjangkit Covid-19 di dalam transportasi umum sangat tinggi, transportasi umum pun masih menjadi pilihan masyarakat untuk bepergian dari satu tempat ke tempat lainnya.

Saat kita terpaksa tidak dapat mengurangi aktivitas di luar rumah, cara yang dapat kita lakukan adalah melindungi diri kita.

Centers for Disease Control and Prevention atau CDC memiliki langkah-langkah yang dapat kita terapkan setiap harinya untuk melindungi diri kita saat menggunakan transportasi umum.

Jaga jarak

Halaman
1234
Sumber: Parapuan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved