Breaking News:

Pandemi Sebabkan Banyak Orang Alami Covid-19 Fatigue, Ini Penjelasannya

Pandemi yang tak kunjung usai menyebabkan banyak orang mengalami kelelahan emosional dan mental yang disebut Covid-19 fatigue

Ilustrasi Parapuan Foto 2021-07-26 02:00:36 

Parapuan.co - Pandemi Covid-19 masih terjadi di Indonesia. Bahkan menurut data Satgas Covid-19 di Indonesia per Sabtu (24/7/2021), tercatat ada 45.416 penambahan kasus harian.

Pemerintah pun telah melakukan berbagai langkah untuk menekan penyebaran virus, termasuk dengan melakukan berbagai pengetatan aktivitas masyarakat, hingga mendorong percepatan proses vaksinasi Covid-19.

Akibatnya, masyarakat didorong untuk menjalankan kehidupan new normal seperti bekerja dan belajar dari rumah, selalu memakai masker saat di luar rumah, dan menaati protokol kesehatan secara ketat.

Namun karena pandemi yang belum kunjung membaik, ditambah banyaknya pasien yang meninggal dunia, membuat banyak yang mengalami kelelahan emosional dan mental akibat Covid-19 atau Covid-19 fatigue.

Baca Juga: Bantu Pulihkan Tubuh, Ini Makanan yang Baik Dikonsumsi Setelah Keguguran

Apa itu Covid-19 Fatigue?

Menurut psikologi klinis di Annabelle Psychology, Dr. Annabelle Chow, pandemic fatigue atau Covid-19 fatigue adalah kelelahan mental yang dialami seseorang karena dampak yang diakibatkan oleh Covid-19.

Pandemi ini bisa menyebabkan seseorang mengalami kelelahan mental, karena banyak hal seperti ketakutan dan kewaspadaan yang berkepanjangan.

Sementara menurut Direktur Pusat Bantuan dan Konseling di University of Alabama, Tami Long, Covid-19 fatigue terjadi setelah seseorang mencapai kapasitasnya untuk mengatasi dan mengalami berbagai gejala.

Halaman
12
Sumber: Parapuan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved