Jadi Kebanggaan Indonesia, Hendra Setiawan Bagikan Inspirasi Bagun Semangat Kemerdekaan

Maknai semangat kemerdekaan, Hendra Setiawan pun membagikan rahasianya untuk bisa membangun semangat untuk berprestasi dan membanggakan bangsa.

Aksi ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada laga final Malaysia Masters 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (10/7/2022) 

Parapuan.co - Menjadi tradisi bangsa Indonesia setiap perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan, suasana meriah sepanjang bulan Agustus sangat terasa di mana-mana.

Mulai dari pelosok desa hingga ke penjuru kota.

Kemerdekaan sudah kita rasakan sejak lama dan saat ini kita berada pada era globalisasi dimana serba keterbukaan informasi dan kemudahan akses teknologi.

Kesempatan ini tentu menjadi peluang bagi masyarakat, khususnya generasi muda untuk berkontribusi dalam mengisi dan memaknai kemerdekaan dengan lebih optimal.

Dalam menyambut peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia, terdapat banyak cara yang bisa dilakukan setiap orang untuk memperlihatkan rasa cintanya akan tanah air.

Seperti menjaga dan merawat lingkungan dan budaya, mengharumkan nama bangsa dengan karya dan prestasi, serta bangga menggunakan produk lokal buatan Indonesia.

Harumkan Nama Bangsa dengan Prestasi

Banyak hal yang dapat dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bertanah air, salah satunya melalui olahraga.

Olahraga saat ini menjadi salah satu media yang penting dalam menumbuhkan semangat nasionalisme.

Baca Juga: 5 Manfaat Olahraga Bulu Tangkis, Cabor Populer di Olimpiade Tokyo 2020

Prestasi Indonesia dalam kancah olahraga nasional maupun internasional semakin terlihat kemajuannya, hal tersebut bisa ditunjukkan dari berbagai pertandingan yang diikuti oleh Indonesia.

Tidak bisa dipungkiri bahwa memang dunia olahraga, khususnya atlet yang dikirim untuk bertanding.

Halaman
12
Sumber: Parapuan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved