TransTRACK.ID Beri Kompensasi Rp 100 Juta untuk Korban Kecelakaan Truk Tol Tangerang-Merak

TransTRACK.ID memberikan kompensasi kecelakaan karena PT Prabu Rafansya Trans menggunakan jasa Fleet Management System.

Penulis: Yussy Maulia
Editor: Sheila Respati
Penyerahan kompensasi dari TransTRACK.ID kepada PT Prabu Rafasya Trans, Selasa (13/9/2022).  

Parapuan.co – Belum lama ini, perusahaan penyedia platform telematika dan manajemen armada, PT Indo Trans Teknologi Indonesia atau TransTRACK.ID, memberikan kompensasi kecelakaan sebesar Rp 100 juta terhadap PT Prabu Rafasya Trans.

Kompensasi tersebut diberikan atas kecelakaan yang menimpa sebuah truk milik PT Prabu Rafasya Trans. Diketahui, kecelakaan terjadi di jalan Tol Tangerang-Merak KM 30.600 A, Desa Pasir Gadung, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, pada Sabtu (21/5/2022) pukul 03.15 WIB.

Kecelakaan terjadi saat truk milik PT Prabu Rafasya Trans yang sedang mengalami ban kempis ditabrak sebuah truk dari arah belakang dengan kecepatan tinggi. Sopir dan kernet PT Prabu Rafasya Trans yang saat itu sedang memperbaiki ban truk meninggal di tempat.

Chief Executive Officer (CEO) dan Founder TransTRACK.ID Anggia Meisesari menyampaikan duka cita yang mendalam atas musibah tersebut.

Baca Juga: 4 Risiko yang Ditanggung Asuransi Jiwa, Salah Satunya Kerugian Akibat Kecelakaan

“Sebagai bentuk perhatian terhadap mitranya, maka TransTRACK.ID memberikan kompensasi kecelakaan sebesar Rp 100 juta kepada PT Prabu Rafasya Trans,” kata Anggia dalam keterangan resmi yang diterima Parapuan, Rabu (5/10/2022).

Kompensasi tersebut diberikan secara langsung oleh Anggia di kantor PT Prabu Rafasya Trans yang berlokasi di Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Selasa (13/9/2022).

Sebagai informasi, kompensasi kecelakaan tersebut merupakan bagian dari program asuransi kecelakaan TransTRACK.ID, yaitu WeCare. Program asuransi ini berlaku bagi penyedia jasa transportasi yang kendaraannya sudah dilengkapi alat Fleet Management System dari TransTRACK.ID.

PT Prabu Rafasya Trans sendiri telah memasang GPS Tracker dari TransTRACK.ID pada seluruh unit kendaraan, termasuk truk yang mengalami kecelakaan tersebut.

Baca Juga: Begini Prosedur Klaim Asuransi jika Jadi Korban Kecelakaan di Jalan

Marketing Executive TransTRACK.ID Terryus Wijaya menjelaskan, program asuransi WeCare memberi jaminan kompensasi sebesar Rp 50.000.000 per individu apabila meninggal dunia atau cacat permanen.

Selain itu, program WeCare juga memberikan santunan untuk biaya pengobatan maksimal Rp 5.000.000 per individu untuk setiap kecelakaan.

“Setelah kelengkapan surat-surat yang dibutuhkan terpenuhi dan telah sesuai syarat, sebulan kemudian TransTRACK.ID memproses kompensasi (untuk PT Prabu Rafasya Trans) sejumlah Rp 100 juta, yang diberikan kepada masing-masing keluarga korban sebesar Rp 50 juta,” kata Terryus.

Halaman
123
Sumber: Parapuan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved