Breaking News:

Pemilu 2014

Jadi Caleg, Ressa Herlambang Ingin Ubah Sistem

Namun menurutnya salah satu yang paling efektif adalah bergabung ke parlemen

zoom-inlihat foto Jadi Caleg, Ressa Herlambang Ingin Ubah Sistem
TRIBUN JAKARTA/Ferro Maulana
Ressa Herlambang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi yang maju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ressa Herlambang mengatakan siapapun boleh maju sebagai caleg, asalkan berniat untuk memperbaiki kondisi bangsa.

Penyanyi R&B itu mengatakan banyak cara untuk mengubah negeri, yang paling sederhana adalah mengkampanyekan untuk jangan bersikap golput. Namun menurutnya salah satu yang paling efektif adalah bergabung ke parlemen.

"Kalau teriak-teriak di luar DPR, didengar juga tidak. Untuk merubah sistem kita harus masuk ke dalam sistem," katanya saat diskusi di kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa(25/2/2014).

Oleh karena itu Ressa mengaku memutuskan untuk masuk ke partai, dan mengajukan diri sebagai caleg. Pasalnya hanya dengan cara itu lah seseorang bisa masuk ke parlemen, dan ikut berkontribusi dalam perubahan bangsa.

"Kalau jadi anggota DPR bisa kirim lamaran lewat pos, saya tidak akan nyaleg," ujarnya.

Soal kapasitas seseorang yang berlatar belakang artis, menurutnya hal itu bukan menjadi penghalang untuk terjun ke politik. Menurut Ressa yang terpenting adalah sang artis mau untuk belajar, dan paham permasalahan bangsa.

"Artis mau nyaleg, boleh aja, asal mau belajar. Kalau ngomong musik saya bisa panjang lebar menjelaskan, kalau ekonomi saya cuma ngerti sedikit, tapi saya bisa belajar," tuturnya.

Ressa pun mengaku siap ditempatkan di komisi mana pun di DPR, jika ia terpilih sebagai anggota legislatif. Jika gagal, Ressa mengaku tidak akan kecewa, karena ia tidak melihat konstituennya hanya sebagai suara-suara yang bisa membantunya masuk ke parlemen, akan tetapi sebagai rakyat yang harus dibantu.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved