Breaking News:

Pemilu 2014

Kampanye Golkar: Piye Kabare, Isih Penak Jamanku To?

ARB dalam tiga hari kampanye di tiga tempat berbeda dalam pidatonya selalu mengungkap soal keberhasilan pemerintahan Soeharto selama 32 tahun

net
ilustrasi 

Tribunnews.com - "Piye Kabare, Isih Penak Jamanku To?" kalimat itu dikumandangkan berulang kali oleh para juru kampanye pusat dan Caleg dari Golkar ketika kampanye terbuka Golkar di gelanggang Olahraga remaja (GOR) Ciracas, Jakarta Timur,  Selasa (18/3/2014), sore.

Kalimat itu juga dikumandangkan oleh Pjs Ketua DPD Golkar Haji Renggong saat memberikan pidato dalam kampanye yang dihadiri Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie/ARB itu. Tatkala dia mengumandangkan kalimat itu sejumlah massa kader dan simpatisan Golkar tersenyum.

"Piye Kabare, Isih Penak Jamanku To?" adalah kalimat/istilah yang kerap ditemui di stiker angkutan umum dan truk di Jawa dan sekitarnya.  Kalimat ini disertai foto Mantan Presiden (Alm) Soeharto. Seolah-olah kalimat itu diutarakan oleh Soeharto, yang bertanya kepada pembaca enakan mana hidup di jaman pemerintahan Soeharto dibandingkan sekarang ini.

ARB dalam tiga hari kampanye di tiga tempat berbeda dalam pidatonya selalu mengungkap soal keberhasilan pemerintahan Soeharto selama 32 tahun. ARB menyebut itu adalah pemerintahan Golkar.
Dalam kampanye di Serang, ARB mengatakan. "Kenapa kita harus menangkan Golkar? Karena hanya Golkar yang pernah memimpin negeri ini selama 32 tahun," katanya.

Demikian pula saat berkampanye depan ribuan simpatisan Golkar di Pringsewu, Lampung, sehari setelah itu ARB tak lupa membanggakan zaman orde baru saat Golkar berkuasa selama 32 tahun di bawah pemerintahan Soeharto.

Kemarin di GOR Ciracas, ARB juga menegaskan. "Alhamdulilah, apa anda setuju saat itu Indonesia maju? Itu adalah karya Golkar di bawah kepemimpinan Soeharto. Apa Anda ingin Indonesia maju seperti itu lagi?” tanya ARB dalam orasinya.

ARB menegaskan Golkar harus menang karena Golkar sudah pernah memimpin negeri ini selama 32 tahun. "Tidak ada partai lain yang punya pengalaman seperti Golkar memimpin 32 tahun. Memimpin selama itu dengan Soeharto, yang merupakan pendiri Golkar," ujar dia.
(aco)

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Gusti Sawabi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved