Pemilu 2014

600 Petugas Satpol PP Diterjunkan Turunkan Alat Peraga Parpol di Jaktim

600 petugas Satpol PP Jakarta Timur dan sekitar 228 Panwaslu Jakarta Timur dengan dibantu kepolisian dan TNI

600 Petugas Satpol PP Diterjunkan Turunkan Alat Peraga Parpol di Jaktim
Tribunnews.com/Wahyu Aji
600 petugas Satpol PP Jakarta Timur dan sekitar 228 Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Jakarta Timur dengan dibantu kepolisian dan TNI, diterjunkan untuk menurunkan alat peraga kampanye (APK), milik caleg ataupun parpol di Jakarta Timur 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Memasuki masa tenang menjelang Pemilihan Legislatif 2014, 600 petugas Satpol PP Jakarta Timur dan sekitar 228 Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Jakarta Timur dengan dibantu kepolisian dan TNI, diterjunkan untuk menurunkan alat peraga kampanye (APK), milik caleg ataupun parpol di Jakarta Timur, Senin (7/4/2014).

Kasatpol PP Jakarta Timur Syahdonan mengatakan, pencopotan ini serentak dilakukan di seluruh wilayah Jakara Timur. Menurutnya, personil Satpol PP di setiap kelurahan dan kecamatan juga akan dikerahkan.

"Bedanya dengan wilayah lain, kami tidak lakukan secara terpusat, tapi serentak," kata Syahdonan di Mapolsek Matraman, Senin (7/4/2014).

Sementara itu Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Husein Murad mengklaim di wilayahnya hanya tersisa sedikit alat peraga yang belum diturunkan. Dirinya mengaku sangat mengapresiasi peserta pemilu yang memiliki kesadaran menurunkan alat peraga.

"Kemarin sudah diturunkan oleh partai masing-masing, tinggal sedikit yang belum diturunkan," katanya.

Dirinya menyebutkan, ratusan petugas yang diterjunkan saat ini untuk memastikan seluruh atribut telah ditertibkan. Hal itu untuk tetap menjaga kebersihan dan keindahan Jakarta Timur.

"Kami bersihkan supaya jadi nyaman, tertib, dan indah. Tidak ada lagi alat peraga yang tersisa. Hari ini diharapkan semua akan bersih," katanya.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved