Pemilu 2014

Walau Ada Konflik Kecil, Pelaksanaan Pemilu 2014 Dibilang Aman

Walau demikian, Djoko mengaku ada beberapa di Indonesia yang mengalami konflik yang disebutnya dengan dinamika

Walau Ada Konflik Kecil, Pelaksanaan Pemilu 2014 Dibilang Aman
TRIBUNNEWS.COM/Andri Malau/Andri Malau
Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto saat memberikan keterangan pers di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (26/3/2014). (TRIBUNNEWS.COM/Andri Malau) 

Laporan Wartawan Tribunnews, Eri Komar Sinaga

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA --  Pemerintah melalui Menteri Koordinoator Bidang Politik Hukum dan Kemanan, Djoko Suyanto, mengatakan penyelangaraaan tahapan Pemilu 2014 berlangsung dengan aman dan lancar.

Walau demikian, Djoko mengaku ada beberapa di Indonesia yang mengalami konflik yang disebutnya dengan dinamika.

"Untuk tahap pertama masa kampanye telah dilaksanakam dengan aman, tertib dan aman di selururh Indonesia. Di Aceh, Yogyakarta, Nusa Tenggara Timur,  sedikit tempat-tempat lain ada dinamika yang patut kita cermati. Aparat Pemilu juga sudah melakukan dengan baik, sehinga konflik atau dinamika tidak meluas menjadi skala besar," ujar Djoko saat memberikan keterangan persa Ketua KPU Husni Kamil Manik, Wakapolri Komjen Badrodin Haiti, di Kemenkopolhukam, Jakarta, Senin (7/4/2014).

Pemerintah, lanjut Djoko, memberikan apresiasi yang tinggi kepada penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU dan Bawaslu yang sudah bekerja keras. Djoko sendiri mengakui menjalankan Pemilu bukan lah kerja yang mudah. Misalnya membagi zona kampanye antarpartai, atau membagi daerah-daerah ke dalam berbagai TPS dan sebagainya.

"Kalau ada pelanggaran-pelanggaran kecil sepertill anak-anak ikut kampanye, politik uang, itu bukan skala nasional dan bukan tanggung jawab kemenpolhukam di Pemilu," kata dia.

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved