Calon Presiden 2014

Rhoma Cabut Dukungan, Pendukung Sobek Logo PKB

Rhoma kecewa karena tidak dipilih jadi Capres oleh PKB.

Penulis: Wahyu Aji
Wahyu Aji/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Raja dangdut Rhoma Irama mencabut dukungannya terhadap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mencalonkan Joko Widodo menjadi Presiden. Rhoma kecewa karena tidak dipilih jadi Capres oleh PKB.

Usai deklarasi berhenti memberi dukungan di markas Rhoma Irama For Presiden (Rifori) di Jalan Dewi Sartika Cawang, Jakarta Timur, belasan pendukung Rhoma berinisiatif menurunkan bendera bergambar Rhoma yang disandingkan dengan logo PKB dan nomor dua.

"Karena sudah tak lagi mendukung, ini kita sobek sekarang. Hidup Rhoma Irama," kata seorang pendukungnya, Jumat (16/5/2014).

Pantauan Tribunnews.com, bendera berwarna putih itu disobek menjadi dua bagian. Bagian logo PKB dibuang, sementara foto Rhoma kembali dipasang pada bambu dan kembali dikibarkan. Akibat aksi yang dilakukan di Jalan Dewi Sartika tersebut membuat perhatian pengguna jalan, arus lalulintas sempat tersendat.

Sebelumnya, Rhoma Irama mengaku kecewa lantaran tidak jadi diusung PKB baik sebagai calon presiden maupun calon wakil presiden. Pria yang mengklaim sebagai raja dangdut ini menyatakan mengundurkan diri dari PKB dan mempersilakan penggemarnya mencabut dukungan kepada partai yang didirikan Gus Dur itu. Tidak hanya itu, Rhoma juga melarang pendukungnya mencoblos Joko Widodo dalam pemilu presiden.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved