Calon Presiden 2014

Alasan Rapimnas Golkar-Demokrat Berdekatan

Partai Demokrat dan Partai Golkar menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di lokasi berdekatan. Rapimnas Demokrat berada di Hotel Sultan

Alasan Rapimnas Golkar-Demokrat Berdekatan
Tribunnews/Dany Permana
Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Ibu Ani Yudhoyono, putranya, Edhie Baskoro Yudhoyono (dua kanan), dan Ketua Harian Partai Demokrat, Syarief Hasan (kiri) mengumumkan hasil Konvensi Partai Demokrat di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat (16/5/2014). Dari sebelas peserta konvensi, Dahlan Iskan memimpin berdasarkan hasil survei tiga lembaga survei yang ditunjuk Partai Demokrat. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Demokrat dan Partai Golkar menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di lokasi berdekatan. Rapimnas Demokrat berada di Hotel Sultan, sedangkan Golkar mengambil tempat di Jakarta Convention Center (JCC).

Partai Demokrat pun mengungkapkan alasannya menggelar Rapimnas di Hotel Sultan. "Ini memang tempat staregis dan cuma dua kalau enggak di Senayan, ya di sini. Gampang diraih, didatangi dan ini ini pas ditengah-tengah," kata Ketua Harian Demokrat Syarief Hassan di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (18/5/2014).

Ia mengayakan bila waktunya sama, hal itu hanya kebetulan saja. Ia membantah bila kabar tersebut untuk mempermudah komunikasi kedua partai tersebut. Apalagi, Demokrat berupaya melobi Golkar untuk membentuk poros baru.

"Kalau komunikasi mudah bisa ditelepon daripada bertemu. Kenapa pilih hari Minggu, hari Minggu tidak terlalu macet," imbuhnya.

Ia mengatakan hingga semalam tidak ada pertemuan Demokrat dengan partai politik lainnya. Syarief menuturkan opsi koalisi akan dikembalikan kepada Rapimnas dan Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono. "Kita lihat hasil rapimnas nanti," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, dua partai politik (Parpol) yakni Partai Golkar dan Partai Demokrat mengadakan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) di Jakarta, Minggu (18/5/2014), hari ini.

Dari agenda Rapimnas IV Golkar yang diterima Tribunnews.com, pelaksanaannya akan dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan Jakarta Pusat dimulai sekitar pukul 09.00 hingga selesai.

Sementara itu Rapimnas Demokrat dari jadwal yang diperoleh Tribunnews.com akan diselenggarakan di Hotel Sultan, Senayan Jakarta Pusat dimulai sekitar pukul 14.00 WIB hingga selesai.

JCC dan Hotel Sultan letaknya berdampingan alias berdekatan. Kedua tempat ini bisa dijangkau dengan berjalan kaki sekitar 30 meter.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Ade Mayasanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved