Calon Presiden 2014

Suara Golkar Pecah, Puluhan Pengurus DPP, DPD I dan II Merapat ke JK

Mereka pun sudah mengambil aba-aba untuk merapat dan mendukung capres-cawapres Jokowi-Jusuf Kalla (JK)

Penulis: Abdul Qodir
Warta Kota/henry lopulalan
Bakal Capres-Cawapres PDI-Perjuangan Joko Widodo (kiri) dan Jusuf Kalla (kanan) mendeklarasikan sebagai pasangan calon Presiden dan Cawapres di Gedung Joang 45, Jalan Menteng Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (19/5/2014). Pasangan Jokowi - Jusuf Kalla itu diusung empat partai yaitu PDI-Perjuangan, NasDem, PKB, dan Hanura. (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah 'wara-wiri' berusaha mencari rekan koalisi seminggu terakhir, akhirnya Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie selaku pemegang mandat Rapimnas melabuhkan pilihannya merapat ke Partai Gerindra dan mendukung capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Namun, pilihan Ical selaku pemegang mandat hasil rapimnas itu tak melulu sesuai harapan sejumlah pengurus DPP, DPD Tingkat I dan II. Mereka pun sudah mengambil aba-aba untuk merapat dan mendukung capres-cawapres Jokowi-Jusuf Kalla (JK).

Keberadaan JK selaku tokoh senior Partai Golkar menjadi salah satu penyebabnya.

"Kami akan membentuk tim relawan dan jaringan pemenangan. Tapi, kami juga sedang konsolidasi dengan tim pemenangan Jokowi. Ini perlu waktu. Selain relawan dan jaringan, bahkan ada juga, lumayan banyak, dari pengurus Partai Golkar yang mendukung JK," ujar juru bicara JK, Poempida Hidayatullah, saat dihubungi Tribun, Senin (19/5/2014).

Poempida yang juga anggota DPR dari Partai Golkar itu mengungkapkan, pihaknya saat ini tengah menginventarisir para pengurus Partai Golkar yang ingin bergabung mendukung pasangan Jokowi-JK.

"Yang mau gabung ada pengurus DPP, DPD Tingkat I dan II dan pengurus organisasi sayap. Pokoknya banyaklah dari pengurus," ujar Poempida.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved