Calon Presiden 2014

Amien Rais: Jangan Buka Isu HAM Prabowo

Calon presiden Prabowo Subianto kerap diserang soal kasus HAM.

Amien Rais: Jangan Buka Isu HAM Prabowo
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Ketua Majelis Pertimbangan Pusat PAN Amien Rais, berbicara saat deklarasi pencapresan Prabowo Subianto dan bakal Cawapres Hatta Rajasa, di Jakarta Timur, Senin (19/5/2014). Prabowo dan Hatta yang diusung enam partai, yaitu Gerindra, PAN, PKS, PPP, Golkar, dan PBB ini akan mendaftarkan diri ke KPU pada Selasa (20/5/2014). TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUN, JAKARTA - Calon presiden Prabowo Subianto kerap diserang soal kasus HAM. Pencalonan Prabowo yang diusung Partai Gerindra, PPP, PAN, PKS, Golkar dan PBB ini mendapat pembelaan dari salah satu tokoh partai koalisi, Amien Rais.

Ketua Majelis Pertimbangan PAN ini mengatakan isu HAM Prabowo yang kerap diungkit tak lagi relevan. Buktinya, pencalonan Prabowo dalam Pemilu 2009 sebagai wakil presiden untuk Megawati Soekarnoputri tak bermasalah.

"5 Tahun lalu Pak Prabowo cawapres resmi Bu Mega dan sudah tahu track rekord-nya. Enggak usah buka-buka. Kalau buka-bukaan, Pak Prabowo juga bisa buka aib mereka," ucap Amien kepada wartawan di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (20/5/2014).

Amien yang terlihat hadir dalam pendaftaran capres dan cawapres Prabowo-Hatta meminta, semua pihak tak lagi melihat masa lalu. Saat ini yang terpenting, menurut Amien, menyelesaikan persoalan bangsa untuk mampu bersaing dengan negara luar.

Penulis: Y Gustaman
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved