Breaking News:

Calon Presiden 2014

Kata Prabowo Kaltim Itu Kaya, Tapi Rakyat yang Tidak Sejahtera

Kalimantan Timur kaya, namun rakyatnya banyak yang belum sejahtera. Demikian diungkapkan Bakal Capres Prabowo Subianto

TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Bakal calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, bersiap menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (23/5/2014). Sehari sebelumnya, pasangan Jokowi-JK telah menjalani tes kesehatan pada Kamis kemarin. Pemeriksaan lengkap kesehatan merupakan salah satu syarat pencalonan Pilpres 2014. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Tribun Kaltim, Rafan A Dwinanto

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Kalimantan Timur kaya, namun rakyatnya banyak yang belum sejahtera. Demikian diungkapkan Bakal Capres Prabowo Subianto saat memaparkan visi dan misinya di Tanwir Muhammdiyah, yang dihelat di Hotel Mesra, Samarinda, Sabtu (24/5/2014).

Menurut Prabowo, hal seperti ini tidak boleh terulang lagi. Kekayaan alam Kaltim harus bisa dinikmati warga Kaltim sendiri.

"Gas diekspor, minyak juga, batubara dan mineral lain, hingga sawit diekspor dalam bentuk mentah. Ke depan, industri harus membangun smelter supaya nilai tambahnya bisa dinikmati masyarakat sekitar," tegasnya.

Prabowo juga menyebut, pola elspor bahan mentah ini pula yang membuat kekayaan Indonesia mengalir ke luar negeri. "2/3 kekayaan kita lari ke luar negeri," tandasnya.

Sumber: Tribun Timur
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved