Calon Presiden 2014

Kampanye di Bandung Barat, Prabowo Nostalgia Masa Lalunya

Calon presiden Prabowo Subianto menggelar kampanye di kawasan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Kampanye di Bandung Barat, Prabowo Nostalgia Masa Lalunya
Tribunnews.com/Muhammad Zulfikar
Calon presiden Prabowo Subianto menyapa warga Cililin, Jawa Barat dengan menggelar orasi di alun-alun kawasan tersebut. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Calon presiden Prabowo Subianto menggelar kampanye di kawasan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat (13/6/2014). Kampanye tersebut dihadiri ratusan warga Cililin yang memadati Alun-alun kawasan tersebut.

Dalam orasinya, kalimat pertama yang diucapkan Prabowo adalah saat dirinya masih menjadi prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI). Di mana ia pernah berada di kawasan Bandung Barat tepatnya Batujajar untuk menjalani pelatihan Komando Pasukan Khusus.

"Dulu saya waktu masih muda dibesarkan di gunung-gunung ini. Saya menjalani pelatihan di Batujajar," kata Prabowo, Jumat (13/6/2014).

Mantan Danjen Kopassus itu pun melontarkan candaan kepada masyarakat mengenai dirinya suka mendatangi warung yang ada di Cililin pada malam hari. "Warung yang suka saya masuki malam-malam ada nggak di sini?" tanya Prabowo sambil tertawa.

Ketua tim pemenangan Prabowo-Hatta Jawa Barat, Ahmad Heryawan tak menampik jika Prabowo nostalgia dengan Bandung Barat. Menurutnya, Prabowo sangat lama menghabiskan waktu di Kopassus saat bertugas di TNI.

"Boleh jadi (nostalgia). Karena beliau masa mudanya sangat lama di sini. Sebagai anggota Kopassus maupun Danjen Kopassus," ujar Aher.

Tags
Batujajar
Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved