Breaking News:

Calon Presiden 2014

Nurul Yakin Surat ke Guru Tidak Melanggar Aturan Kampanye

Nurul Arifin memastikan surat sapaan yang disampaikan ke guru, tidak melanggar aturan kampanye.

Deytri Aritonang/KOMPAS.com
Presidium Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) Guntur Ismail (kiri) dan Sekretaris Jenderal FSGI Retno Listyarti (kanan) menunjukkan surat dari calon presiden Prabowo Subianto sebelum dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu, Kamis (26/6/2014) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juru Bicara Tim Pemenangan capres Prabowo Subianto dan cawapres Hatta Rajasa, Nurul Arifin memastikan surat sapaan yang disampaikan ke guru, tidak melanggar aturan kampanye. Walaupun, surat tersebut dikirim ke sekolah tempat para guru mengajar.

"Tidak mas, karena yang membuat undang-undang kami (DPR). Kami (tim kampanye Prabowo-Hatta), tahu apa yang boleh dan tidak. Jadi tidak ada hal yang dilanggar, kami tidak melakukan ajakan," kata Nurul di rumah Polonia, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Jumat (27/6/2014).

Menurutnya, surat yang dikirim ke para guru hanya berisi permohonan doa restu dan tidak ada kalimat yang mengarahkan untuk memilih pasangan nomor urut satu. Namun, jika ada guru yang tidak senang dengan surat tersebut, Nurul meminta untuk mengabaikan saja.

"Tidak ada upaya mengarahkan, kami tahu surat-surat seperti itu (ajakan) tidak boleh," ucapnya.

Sementara mengenai adanya pelaporan dari Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kemarin, Kamis (26/6/2014). Politisi Partai Golkar ini, mempersilahkan saja untuk melaporkan ke Bawaslu, sehingga nantinya akan dikaji untuk mentukan apakah melanggar aturan atau tidaknya.

"Ya laporkan saja, karena sekarang kan segala hal sangat sensitif, semuanya dapat dipolitisasi. Jadi kami tersebuka saja kalau ada protes," tutur Nurul.

Diketahui, surat yang bergambar diamplopnya muka Prabowo Subianto diberikan ke beberapa sekolah di Jakarta seperti SMA 76, SMA 100, SMA 75, SMK 56. Kemudian, beberapa SMA swasta yakni SMK Poncol, Jakarta.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved