Breaking News:

Calon Presiden 2014

Kader Gerindra Juga Akan Kepung KPUD Seluruh Indonesia

kader pendukung dan simpatisan Partai Gerindra juga akan mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum daerah (KPUD).

Muhammad Zulfikar/Tribun Jakarta
Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M Taufik 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tak cukup hanya mengepung gedung Mahkamah Konstitusi (MK), kader pendukung dan simpatisan Partai Gerindra juga akan mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum daerah (KPUD). Selain itu, kader Gerindra juga akan melakukan aksi di kantor DKPP serta Mabes Polri.

"Besok dalam waktu bersamaan seluruh kantor KPUD akan didatangi kader Partai Gerindra dan partai koalisi merah putih," kata Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M Taufik di Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, Selasa (5/8/2014).

Taufik menuturkan, dalam aksi di KPUD di seluruh Indonesia, pihaknya akan menempeli dengan stiker yang menyatakan penyelenggara pemilu tersebut curang. Menurutnya, Pilpres 2014 melenceng jauh dari hakikat demokrasi.

"Kami juga akan tempeli kantor KPU yang bertuliskan 'KPU Curang'. Kami akan menyerukan agar Komisioner KPU ditangkap," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, kader, simpatisan dan pendukung Gerindra yang berasal dari Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta akan mengawal sidang perdana perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi. Rencananya sebanyak 30 kader, simpatisan dan pendukung Gerindra mengepung MK.

"Besok kami akan mengepung gedung MK. Setidaknya 30 ribu kader Gerindra akan kumpul di MK yang berasal dari Jakarta, Banten dan Jawa Barat," kata Taufik.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved