Breaking News:

Partai Politik

Anis Matta: PKS Akan Jadi Partai Politik Berkelas Dunia !

Optimis akan jadi partai politik berkelas dunia, ini dia dasar keyakinan Presiden PKS, Anis Matta.

DOKUMENTASI TRIBUNNEWS.COM
Presiden PKS, Anis Matta 

TRIBUNNEWS.COM -  Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta membangkitkan semangat seluruh kader yang menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) seluruh Indonesia.

Anis Mata meyakini PKS akan menjadi Partai Politik kelas dunia. Tapi hal itu hanya bisa terjadi jika seluruh kader PKS mengembangkan kapasitas dan kemampuan, serta kedisiplinannya.

"Yang harus kita lakukan sekarang adalah terus mengembangkan kapasitas dan pada akhirnya kita pantas memimpin negara. Dengan terus meningkatkan kapasitas, PKS bukan hanya akan pantas memimpin negeri ini, namun partai ini akan menjadi world class political party," tegas Anis Matta dalam Silaturahmi Anggota Legislatif Nasional (Silagnas) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta (21/9/2014).

Lebih lanjut dia katakan, kader PKS yang duduk sebagai anggota legislatif ada lebih dari 1200 orang dari tingkat DPRD kabupaten/kota hingga DPR RI. Itu adalah suatu kenyataan yang patut disyukuri.

Bahkan menurutnya, hal ini adalah fase baru dalam kehidupan anggota legislatif PKS. Yakni, Fase di mana kader PKS bisa memperluas jangkauan dakwahnya.

"Kita sikapi fenomena ini dengan rasa syukur, semoga ke depannya kader-kader PKS bisa berkontribusi lebih banyak bagi negeri ini," ujar Anis.

Lebih lanjut terkait isu koalisi, Anis menganggap posisi PKS sebagai partai oposisi sebagai sebuah resiko perjuangan. Ia menambahkan bahwa tradisi menjadi partai oposisi bukan hal baru di partainya. 

"Sekarang kita menjadi oposisi dan jangan pernah bersedih karena kita oposisi. Ketika Hidayat Nur Wahid menjadi Presiden PKS dan jumlah kita di parlemen hanya 7 orang, kita pernah menjadi oposisi. Menjadi oposisi adalah risiko perjuangan," pungkas Anis.

Dalam kesempatan ini pula PKS mengokohkan visi dakwah parlemen kepada seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) seluruh Indonesia. Sebagai partai berazas Islam, anggota legislatif (DPR dan DPRD) PKS diharapkan mampu menjalankan fungsi kedewanan sebagai alat untuk menyampaikan dakwah bagi kebaikan dan mencegah kerusakan bagi umat dan bangsa Indonesia.

Untuk itulah PKS menggelar acara Silagnas yang dihadiri  anggota DPR/D dari total 1.217 kader PKS yang duduk di lembaga legislatif mulai tingkat DPR (40 anggota), DPRD tingkat I (160 anggota) dan DPRD tingkat 2 (1.017 anggota). (Andri Malau)

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Agung Budi Santoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved