Breaking News:

Duet Jokowi JK

Jokowi-JK Akan Lebih Baik Jika 'On The Track'

okowi yang akan dilantik pada 20 Oktober 2014 harus menghadapi persoalan korupsi yang terstruktur, masif dan sistematis dari pusat hingga daerah

TRIBUNNEWS.COM/WAHYU AJI

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Wakil Ketua MPR Dimyati Natakusumah menilai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla akan lebih baik bila memerintah dengan benar. Hal itu disampaikan Dimyati saat acara 'Press Gathering MPR' di Batam, Kepulauan Riau, Minggu (21/9/2014). "Jokowi-JK akan lebih baik asal on the track," kata Dimyati.

Dimyati lalu menyebutkan tantangan Indonesia kedepan dibidang ideologi, politik, ekonomi, sosial dan budaya. "Indonesia akan bersama-sama dengan negara lain Brazil, India, Thailand dan Rusia, menerobos kekuatan Amerika," katanya.

Jokowi yang akan dilantik pada 20 Oktober 2014 harus menghadapi persoalan korupsi yang terstruktur, masif dan sistematis dari pusat hingga daerah. Selain itu, Jokowi diminta untuk melaksanakan dan merencanakan anggaran dengat tepat.

"Kalau perencanaannya sudah salah nanti kedepannya salah. Apalagi kalau di penganggaran ada kongkalikong seperti banggar lalu ke fraksi dan eksekutif, habis keuangan negara," imbuhnya.

Kemudian, Jokowi juga diminta memperhatikan Pilkada agar dapat menjalankan pemerintahan yang bersih. "Tantangan lainnya rakyat miskin, gap antara kaya dan miskin sangat besar. Bagaimana Indonesia pembangunan ekonomi naik," kata Waketum PPP itu.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Fajar Anjungroso
Tags
Jokowi-JK
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved