Kumpulan Puisi Pramuka Difabel Asal Pesawaran Bakal Dibukukan Adhyaksa Dault

Imam Syafei, anggota Gerakan Pramuka asal Kabupaten Pesawaran, Lampung, mencoba membuktikan penyandang disabilitas bisa berbuat banyak hal.

Kumpulan Puisi Pramuka Difabel Asal Pesawaran Bakal Dibukukan Adhyaksa Dault
Istimewa
Imam Syafei, anggota Gerakan Pramuka asal Kabupaten Pesawaran, Lampung, termasuk sedikit orang yang mencoba meyakinkan publik jika penyandang disabilitas bisa berbuat banyak hal. ISTIMEWA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Imam Syafei, anggota Gerakan Pramuka asal Kabupaten Pesawaran, Lampung, mencoba membuktikan penyandang disabilitas bisa berbuat banyak hal.

Lewat puisi Imam ingin membuktikan stigma negatif kebanyakan orang tentang penyandang disabilitas tidak bisa berkreasi ternyata sangat keliru besar.

Buktinya ia mampu menulis puisi diketahui setelah videonya diunggah oleh akun instagram @pramuka_pesawaran.

“Kak Imam Syafei sudah menulis 100-an puisi, ia juga sering membacakannya dalam acara-acara kepramukaan”, jelas Destu, Pembina Pramuka di Kwarcab Pesawaran, Lampung, Kamis (11/05/2017).

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault menanggapi positif dengan berniat menerbitkan puisi-puisi karya Imam dalam bentuk buku. Lewat akun instagramnya @adhyasadault juga mengunggah video Imam dan telah ditonton oleh 4050 warganet.

Video Imam tersebut dapat disaksikan di https://www.instagram.com/p/BT6pSePFdHn/

Puisi untuk kita semua
Penulis: Y Gustaman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved