Akuntan Manajemen Dituntut Punya Nilai Tambah Hadapi Perubahan Bisnis yang Cepat

Pelatihan ini menghadirkan dua fasilitator kondang, yakni CEO ICMA Australia, Prof Janek Ratnatunga, CFO ICMA Australia, dan Dr Chris D’Souza

Akuntan Manajemen Dituntut Punya Nilai Tambah Hadapi Perubahan Bisnis yang Cepat
Istimewa
Inspire Consulting dan Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta bekerjasama dengan Institute of Certified Management Accountant (ICMA) Australia menggelar Intensive Training Batch 5, pada 21-27 Juli di Hotel Ciputra Jakarta.  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-- Perubahan bisnis yang cepat menuntut akuntan manajemen memiliki nilai tambah.

Mereka dituntut untuk merumuskan strategi memenangkan keunggulan kompetitif dengan mengupdate konsep mutakhir tentang perkembangan bisnis, diantaranya melalui berbagai sertifikasi international.

Merespon tuntutan profesi internasional, Inspire Consulting dan Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta bekerjasama dengan Institute of Certified Management Accountant (ICMA) Australia menggelar Intensive Training Batch 5, pada 21-27 Juli di Hotel Ciputra Jakarta. 

Pelatihan ini menghadirkan dua fasilitator kondang, yakni CEO ICMA Australia, Prof Janek Ratnatunga, CFO ICMA Australia, dan Dr Chris D’Souza itu berlangsung dinamis dan sangat interaktif.

Berbicara pada pembukaan training hari ini, Senin (22/7/2019), Direktur Inspire Consulting, Dr. Ana Sopanah mengatakan, program Certified Management Accountant (CMA) diakui secara global.

Baca: 5 Fakta Baru Nunung Terjerat Narkoba, Modus Bisnis Perhiasan Hingga Dinasehati Suami untuk Stop

Ana berharap setelah mengikuti program ini peserta dapat berinteraksi dalam jaringan internasional.

 Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMB, Dr Harnovinsah berpandangan, perkembangan dunia yang begitu cepat menuntut perusahaan memiliki tenaga yang kompeten, kreatif dan inovatif, serta mampu mengelola cost dan resiko dengan baik.

 "Program CMA memberikan materi yang komprehensif terkait dengan bagaimana peran akuntan manajemen untuk menyusun strategi bisnis yang efektif dan efisien," kata Harnovinsah, seperti dikutip dalam keterangannya kepada Tribunnews.com, Senin (22/7/2019).

Komentar dari para peserta yang mengikuti pelatihan tersebut beragam. Guru besar Universitas Sumatera Utara (USU) Medan, Prof. Dr. Azhar Maksum menilai, pelatihan CMA batch 5 ini menambah pemahaman lebih mendalam khususnya menyangkut aspek praktek. Pasalnya, ada sharing pengalaman dari para praktisi.

Halaman
12
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved