Peringatan Hari Anak Nasional 2019 Dimeriahkan Edukasi dan Pelatihan Kreatif bagi Anak Indonesia

Hal ini guna menumbuhkan jiwa kewirausahan dalam diri anak-anak Indonesia, agar kelak mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi dirinya

Peringatan Hari Anak Nasional 2019 Dimeriahkan Edukasi dan Pelatihan Kreatif bagi Anak Indonesia
HandOut/Ist
Edukasi dan pelatihan kreatif mengenai dunia art & craft khususnya di bidang sablon digital bagi anak-anak Yayasan Prima Unggul yang digelar Rhino Indonesia bersama dengan Koze Indonesia di Jakarta, Senin (22/7/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam rangka memperingati hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2019, Rhino Indonesia bersama dengan Koze Indonesia mengadakan kegiatan edukasi kreatif, bagi anak-anak Yayasan Prima Unggul.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai dunia art & craft khususnya di bidang sablon digital, yang mampu mendorong kreativitas generasi muda untuk menghasilkan karya inovatif yang bernilai jual.

Hal ini guna menumbuhkan jiwa kewirausahan dalam diri anak-anak Indonesia, agar kelak mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi dirinya sendiri maupun orang lain di masa depan.

Kegiatan edukasi kreatif ini merupakan bentuk keikutsertaan Rhino Indonesia dan Koze Indonesia untuk mewujudkan generasi penerus bangsa yang memiliki keterampilan, kreatif, serta mandiri.

“Anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang perlu kita bimbing agar memiiki karakter yang berkualitas, serta terampil dalam berbagai aspek kehidupan. Melalui edukasi yang diberikan oleh Rhino dan Koze kepada anak-anak Yayasan Prima Unggul hari ini, diharapkan mampu memberikan kontribusi terhadap kreativitas maupun keterampilan mereka, serta dapat menumbuhkan jiwa entrepreneurship yang dimiliki, agar bisa memanfaatkan peluang bisnis yang tersedia saat mencapai usia produktif," ujar Head of Marketing Communication Rhino Indonesia & Koze Indonesia, Hendry, di Jakarta, Senin (22/7/2019).

Di era teknologi digital seperti sekarang ini, anak-anak Indonesia perlu memanfaatkan sumber informasi yang tersedia, untuk menghasilkan inovasi-inovasi terbaik, sehingga mampu memberikan kontribusi terhadap perekonomian Indonesia.

Kegiatan ini juga sejalan dengan Visi dari Yayasan Prima Unggul, yaitu mendukung anak-anak dari keluarga sederhana dan panti asuhan, agar memiliki tekad menjadi pencipta lapangan kerja atau pekerja, yang memiliki pola pikir positif, serta berbekal sistem pendidikan yang berbasis wirausaha.

Acara diawali dengan sesi edukasi mengenai industri art & craft sablon digital di Indonesia, dilanjutkan dengan sesi praktik, dimana 70 anak asuh Yayasan Prima Unggul dibagikan kaos polos Koze secara gratis.

Kaos tersebut digunakan oleh anak-anak untuk mencoba secara langsung proses pembuatan custom kaos mereka masing-masing, dengan metode sablon digital.

PT Rhino Indonesia Sukses dan Koze Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri kreatif, dimana sejak tahun 2017 secara konsisten mendukung perkembangan UKM di Indonesia, melalui kegiatan edukasi bagi berbagai kalangan dan profesi masyarakat, seperti mahasiswa, pengusaha, ibu rumah tangga, pekerja kantor, dan lain-lain. Hal ini dilakukan guna mendorong masyarakat untuk memiliki jiwa wirausaha yang kreatif dan inovatif. (**)

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved