Uang Kuliah Tak Sesuai Pendapatan, Ayah Menangis dan Gandeng Anaknya ke Luar , Begini Akhirnya

UKT sendiri dibagi ke dalam beberapa kelompok. Kebijakan tentang UKT diterapkan berdasarkan Permendikbud Nomor 55 tahun 2013 yang telah terjadi perub

Uang Kuliah Tak Sesuai Pendapatan, Ayah Menangis dan Gandeng Anaknya ke Luar , Begini Akhirnya
HANDOUT
ILUSTRASI - Sebanyak 741 mahasiswa Universitas Budi Luhur, dilepas menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) Semester Genap 2018/2019 menuju sejumlah daerah di 6 provinsi di Indonesia, Kamis (18/7/2019). 

TRIBUNNEWS.COM -- Video viral berisi tayangan seorang ayah menangis dan menggandeng putrinya keluar dari aula menyita perhatian publik.

Video viral tersebut diunggah oleh akun twitter @ajemikkk pada 17 Juli 2019 lalu.

Menurut akun twitter @ajemikkk, kejadian tersebut terjadi di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska), Riau.

Juga disebutkan, sang ayah menangis karena Uang Kuliah Tunggal atau UKT anak yang harus dibayarnya tak sesuai dengan pendapatannya.

UKT atau Uang Kuliah Tunggal adalah besaran biaya yang harus dibayarkan oleh mahasiswa pada setiap semester.

UKT sendiri dibagi ke dalam beberapa kelompok.

Kebijakan tentang UKT diterapkan berdasarkan Permendikbud Nomor 55 tahun 2013 yang telah terjadi perubahan pada Permen No 73 tahun 2013.

Tujuan diterapkannya sistem UKT adalah untuk meringankan beban mahasiswa terhadap pembiayaan pendidikan.

Diberlakukannya kebijakan ini memang cukup menyita perhatian publik, termasuk dari mahasiswa dan pihak universitas.

Dalam video video viral tersebut, sang ayah yang mengenakan kemeja biru lalu menggandeng anaknya menuju pintu keluar sambil sesekali mengusap air mata

Dikatakan oleh pemilik akun, kemungkinan sang anak yang diketahui bernama Rizki itu tak dapat melanjutkan pendidikan di jurusan yang menerimanya.

AZMI @ajemikkk:

Orang tua menangis karena mendapati UKT anaknya yang tidak sesuai dengan pendapatan sehari-hari. Kemungkinan tidak akan melanjutkan pendidikan di kampus UIN Suska Riau. Semoga ada pihak yang membantu beliau.

Baca Berita Selengkapnya di >>>>>>

Editor: ade mayasanto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved