Edutrip Bagi Siswa Berprestasi SD di Sintang Kalimantan Barat

Edutrip ini menjadi pengalaman berharga dan memberikan motivasi bagi mereka supaya mereka semakin semangat mengejar cita-cita

Edutrip Bagi Siswa Berprestasi SD di Sintang Kalimantan Barat
Istimewa
BFI Finance melalui pilar pendidikan dalam pengembangan sosial kemasyarakatan menggelar 'Educational Trip (EduTrip) bagi 14 siswa berprestasi dari 12 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) melalui pilar pendidikan dalam pengembangan sosial kemasyarakatan menggelar 'Educational Trip (EduTrip) bagi 14 siswa berprestasi dari 12 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar).

Edutrip ini tidak hanya kali pertama dilaksanakan oleh BFI Finance. Namun, ini juga hal yang sama bagi 14 siswa berprestasi dari 12 SD di Sintang.

Berbagai acara Edutrip itu adalah melihat suasana kerja dari berbagai departemen di BFI Finance dan bertemu para karyawan tersebut secara langsung.

Baca: Agung Hercules Meninggal Dunia, Sempat Alami Koma Selama Tiga Hari

Selain itu untuk menambah wawasan para siswa difasilitasi kunjungan ke beberapa tempat terkenal di Ibukota Jakarta, seperti  Jakarta Aquarium, Monumen Nasional (Monas), Planetarium Taman Ismail Marzuki (TIM), dan Mass Rapid Transit (MRT).

"Mereka diharapkan memiliki spirit (semangat) untuk menjadi pemimpin bangsa. BFI Finance ingin berpartisipasi dalam hal itu," kata Andrew Adiwijanto, Direktur Operasi dan Human Capital BFI Finance ditemui wartawan disela-sela acara tersebut di kantornya pada Kamis (1/8/2019).

Edutrip yang diselenggarakan BFI Finance berlangsung mulai 31 Juli 2019-2 Agustus 2019 dengan serangkaian acara yang merupaka kelanjutan dari kegiatan 'Gerakan 1.000 Seragam dan Alat Tulis Sekolah (Gerakan 1.000)' yang berlangsung di Sintang pada Mei lalu.

Baca: Didi Kempot Anggap Fans Milenial sebagai Energi Barunya

"Kami berharap Edutrip ini menjadi pengalaman berharga dan memberikan motivasi bagi mereka supaya mereka semakin semangat mengejar cita-cita. Kami juga memberikan apresiasi kepada guru-guru yang telah mengabdikan dirinya untuk mendidik para siswa sehingga berprestasi," ucap Fransisca Susilawati, Head of Corporate Communication and CSR BFI Finance.

Pada acara ini terlihat senyum cerah terpancar dari wajah 14 siswa berprestasi dari 12 SD di Sintang ketika mereka menginjakkan kaki di Kantor Pusat BFI Finance di Tangsel.

Bahkan, dari wajah mereka terlihat tidak sedikitpun lelah.

"Kami merasa bahagia dapat berjumpa langsung dengan para juara yang sudah terbang jauh dari Sintang," ujarnya.

Kedatangan 14 siswa berprestasi dari 12 SD di Sintang didampingi oleh salahsatu guru SD di Sintang bernama Iasono yang menjabat sebagai Kepala SDN Nanga Dedai 01.

Dia mengucapkan terima kasih kepada BFI Finance atas undangannya kepada siswa-siswa dan guru-guru SD di Sintang untuk datang ke kantor pusat BFI Finance.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved