Junjung Nilai Keberagaman dan Inklusivitas Baik di Dalam Maupun di Luar Kampus

Untar sering disebut sebagai miniatur Indonesia selalu berupaya untuk menjaga solidaritas antar mahasiswa

Junjung Nilai Keberagaman dan Inklusivitas Baik di Dalam Maupun di Luar Kampus
istimewa
Mahaswi Universitas Tarumanagara 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Rektor Universitas Tarumanagara,  Prof Dr Ir Agustinus Purna Irawan mengatakan, insan sivitas akademika di kampus yang dipimpinnya selalu menjunjung tinggi nilai keberagaman dan inklusivitas, baik itu di kampus maupun di luar kampus.

Agustinus menyebut Untar sering disebut sebagai miniatur Indonesia selalu berupaya untuk menjaga solidaritas antar mahasiswa.

"Kami percaya, bahwa pendidikan yang sesungguhnya bermula dari karakter yang baik, didukung dengan kemampuan logika dan akademis, untuk membentuk manusia yang berbudi pekerti dan dapat berkontribusi untuk membantu banyak orang,” kata Agustunus saat berbindang dengan wartawan di Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Saat ini, jumlah alumni Untar telah mencapai 100 ribu orang dan jumlah mahasiswa aktif sebanyak 15 ribu orang.

Berbeda dari universitas kebanyakan, kata Untar menerapkan pentingnya nilai-nilai kewirausahaan kepada setiap mahasiswa.

Baca: Wafaa Indonesia Kucurkan Dana Pendidikan Rp 1,3 Miliar

Cara yang dilakukan adalah mengadakan pelatihan kewirausahaan untuk mendorong semangat inovasi di kalangan mahasiswa.

Ini bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang profesional, berintegritas, dan memiliki kemampuan entrepreneurship.

"Hal ini penting agar mereka dapat berinovasi mengembangkan ilmu yang didapat di kelas untuk menghasilkan karya, produk, atau usaha yang bisa bermanfaat bagi orang banyak,” kata Vedrych J. Kusnanto, SKom., M.M., selaku Kepala Kantor Yayasan Tarumanagara.

"Untar adalah tempat yang tepat bagi generasi muda Indonesia yang ingin menimba ilmu, mengembangkan kemampuan entrepreneurial, serta mewujudkan cita-cita mereka,” kata  Agustinus. 

Agustinus berharap, tahun ini jumlah tersebut dapat terus bertumbuh, untuk menghasilkan lebih banyak lagi bibit unggul penerus masa depan bangsa.

Baca: Usai Tulis Surat Permintaan Maaf kepada Keluarganya, Mahasiswa 19 Tahun di Palembang Bunuh Diri

Pada tahun 2019, Untar menerima sekitar 3.000 lebih mahasiswa baru.

Siswa dan siswi SMA/SMK/sederajat dapat mengunduh Formulir Pendaftaran Mahasiswa Baru tahun 2020/2021 melalui website resmi universitas dan memilih jurusan pilihan mereka.

Calon mahasiswa wajib mengisi formulir pendaftaran, mengirim balik formulir pendaftaran dan melengkapi seluruh berkas mulai sekarang hingga sebelum tanggal 14 Desember 2019.

Mereka diundang mengikuti Ujian Saringan Masuk (USM) pada tanggal terdekat setelah mereka mengunduh formulir pendaftaran.

Ujian Saringan Masuk terakhir akan dilaksanakan pada tanggal 15 Desember 2019.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved