Ratusan Produk Inovatif Penunjang Pendidikan dari 15 Negara Dipamerkan di GESS Indonesia 2019

GESS kembali hadir di Indonesia untuk berbagi wawasan mengenai tren pendidikan terkini di dunia

Ratusan Produk Inovatif Penunjang Pendidikan dari 15 Negara Dipamerkan di GESS Indonesia 2019
istimewa
Logo GESS Indonesia 2019 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Global Educational Supplies & Solutions (GESS) Indonesia 2019 telah resmi dibuka  di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (18/9/2019).

Hadir untuk kelima kalinya di Indonesia, acara pameran dan konferensi terbesar di Asia Tenggara ini direncanakan berlangsung selama tiga hari, pada tanggal 18 - 20 September 2019.

Managing Director Tarsus Indonesia, Tri Turturi menyatakan GESS kembali hadir di Indonesia untuk berbagi wawasan mengenai tren pendidikan terkini di dunia.

"Kami hadirkan ratusan produk inovatif penunjang pendidikan yang berasal dari 15 negara, dimana 50 persen dari produk-produk tersebut berasal dari luar Indonesia," kata Tri Turturi di JCC Senayan Jakarta, Rabu (18/9/2019).

Baca: Wafaa Indonesia Kucurkan Dana Pendidikan Rp 1,3 Miliar

Pihaknya juga mengundang para pemangku kepentingan (stakeholders) dalam dunia pendidikan di Indonesia untuk menghadiri gelaran GESS Indonesia 2019.

Selama tiga hari pelaksanaannya, GESS Indonesia 2019juga akan menghadirkan lebih dari 100 sesi konferensi pendidikan yang dapat membantu pengembangan dunia pendidikan di Indonesia.

Konferensi tersebut terbagi ke dalam lima stage, yaitu GESS Talks, Leadership Stream, Edtech In Action, Innovation Stage, dan Future Learning.

Acara pembukaan GESS Indonesia 2019 dihadiri oleh Ananto Kusuma Seta selaku Staf Ahli Bidang Inovasi dan Daya Saing Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Amin Fatkhurrohman selaku Kepala Seksi Pendidik Bidang Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, serta Tri Turturi selaku Managing Director Tarsus Indonesia (Penyelenggara GESS Indonesia 2019).

Baca: Ribuan Guru Iuran Bikin Monumen dan Kompleks Makam Tokoh Pendidikan Dr Sulistyo di Banjarnegara

Ananto Kusuma mengapresiasi partisipasi Tarsus Indonesia dalam mendukung program pemerintah di sektor pendidikan, dengan menyelenggarakan GESS Indonesia 2019.

“GESS Indonesia 2019 dapat membantu langkah pemerintah untuk memperbaiki kualitas tenaga pendidik di Indonesia, yang kemudian akan berdampak pada peningkatan kualitas SDM Indonesia," kata Ananto Kusuma Seta.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved